PTPN IV Kebun Sawit Langkat Serahkan Bibit Ikan dan Tali Asih di Desa Bessilam

Padang Tualang, SSOL-Salah satu bentuk kepedulian PT Perkebunan Nusantara IV, Unit Kebun Sawit Langkat terhadap lingkungan hidup, anak cabang BUMN yang bergerak di bidang perkebunan ini menyerahkan bantuan 5 ribu ekor bibit ikan nila kepada anggota Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI), Rabu (25/9) sekira jam 11.00 WIB.

Penyerahan bibit ikan nila diserahkan Genelar Manager (GM) Distrik III PTPN IV, Ir Fauzi Omar, secara simbolis kepada warga rukun nelayan di Dusun 7 Paluh Medan, Desa Bessilam, Kecamatan Padang Tualang, tepatnya di aliran Sungai Bessilam.

Selain menyerahkan bantuan bibit ikan, dalam kegiatan sosial ini, PTPN IV Kebun Sawit Langkat juga menyerahkan 250 paket sembako kepada rukun nelayan yang berkumpul di Dusun 7 Paluh Medan.

Dalam sambutannya, Manager Kebun Sawit Langkat, Ir Joni Raja Siregar sangat berterima kasih kepada masyarakat sekitar yang dengan antusias menyambut PTPN IV, khususnya Kebun Sawit Langkat dalam pelaksanan kegiatan sosial tersebut.

“Semoga silaturrahmi ini akan terus berlanjut. Kebun Sawit Langkat merasa bangga bisa bertemu langsung dengan masyarkat rukun nelayan pada kesempatan ini. Semoga apa yang diberikan bisa bermanfaat bagi warga rukun nelayan di Desa Bessilam ini,” kata Ir Joni Raja Siregar.

Pada kesempatan itu, Camat Padang Tualang, Muhammad Yusuf, SE juga menyampaikan terimakasaih kepada manajemen PTPN IV Kebun Sawit Langkat yang mau berbagi tali asih untuk warganya. “Semoga hubungan baik antara PTPN IV Kebun Sawit Langkat dengan stakeholder semakin erat dan harmonis,” sebut Muhammad Yusuf, SE.

Dalam kegiatan sosial tersebut, selain Camat Padang Tualang, Perwakilan Polsek Padang Tualang, HNSI Langkat yang diwakili M Sofyan selaku Sekretaris, dan warga rukun nelayan Bessilam dari sekitar Desa Paluh Medan, Kecamatan Padang Tualang.

Warga Dusun IV, Desa Paluh Medan yang mengaku bernama Ismail, merasa senang atas perhatian PTPN IV Kebun Sawit Langkat yang telah berkenan memberikan tali asih kepada warga sekitar. “Kami merasa senang dah dikunjungi GM PTPN IV Distrik III. Bapak itu (GM) langsung yang menyerahkan tali asih sama kami tadi bang,” beber Ismail.

Warga Dusun 7 Paluh Medan berharap agar PTPN IV terus memperhatikan rukun warga nelayan agara tali silaturrahmi antara masyarakat dan perusahaan tetap harmonis. “Semoga kegiatan serupa kedepannya bisa terus berlanjut,” harap Ismail.

Ahmad