PT. Garuda Indonesia Beraudensi ke Kantor Walikota Sidempuan

Padangsidimpuan.SSOL-Guna memberikan kemudahan dan pelayanan perjalanan dinas bagi perangkat daerah di wilayah kerja Pemerintah Kota Padangsidimpuan, pihak PT. Garuda Indonesia berencana menjalin kerjasama dengan Pemko Padangsidimpuan dalam hal tiket pesawat yang menggunakan pesawat Garuda.

Rencana kerjasama pihak PT. Garuda Indonesia dengan Pemko Padangsidimpuan dikemukakan saat audensi corporate account, Kamis (21/11)lalu, di ruang kerja Walikota yang langsung dipimpin Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi nasution SH didampingi Kepala Bagian Tata Pemerintahan Roy Susanto Siagian S.Stp.

Miftahul Azhar didampingi Kiki Rezeki Siregar selaku Sales Executive Garuda Indonesia mengatakan selain memperoleh harga khusus, adapun manfaat lainnya dari kerjasama ini adalah pihak Pemko dapat memperoleh pembukuan cadangan yang diutamakan, jika sewaktu-waktu dibutuhkan untuk laporan perjalanan dinas.

“Kita dari PT. Garuda Indonesia juga membuat suatu kode yang tertera pada tiket pesawat garuda yang akan digunakan sebagai bentuk kerjasama dengan Pemko Padangsidimpuan, selanjutnya juga ada spesial counter chekin khusus favorit dengan gambar warna merah, sehingga memberi kenyamanan yang lebih bagi pihak Pemko,” ungkapnya.

Azhar menambahkan, bentuk layanan diskon tersebut berlaku sampai golongan terendah di Pemerintahan, dan khusus kepada Walikota, Sekda, para Asisten, Kepala OPD dan Kabag diskon berlaku untuk satu keluarga, termasuk istri dan 3 orang anak. Diskon tersebut berlaku sampai satu Tahun tanpa ada batas waktu untuk berangkat.

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi nasution SH, mengatakan bahwa, kerjasama ini merupakan bentuk kemitraan antara Pemko Padangsidimpuan dengan PT. Garuda Indonesia, dan akan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

“Dengan adanya perjanjian kemitraan ini nantinya, setiap pembelian tiket penerbangan Garuda yang dilakukan oleh pegawai dan keluarga besar Pemerintah Kota Padangsidimpuan akan diberikan harga khusus atau diskon sebesar 10%,” ungkap beliau.

Walikota manambahkan, “Dengan adanya pemberian diskon tersebut akan berdampak pada penghematan anggaran biaya perjalanan dinas khususnya biaya tiket pesawat, hal ini penting karena sebagaimana diketahui bahwa wilayah kerja Pemko Padangsidimpuan mencakup lokasi yang sebagian besar menggunakan transportasi udara.” Tuturnya.

Martin Gabe.