Program Sedekah Bareng-Bareng Ikatan Alumni SMEAN2/SMKN6 Medan Salurkan Donasi ke Mushollah Al-Jihad

Medan. SSOL.Com-Ikatan Alumni SMEAN2/SMKN6 Medan melalui Program Sedekah Bareng-Bareng (PSBB) menyalurkan donasi ke Mushollah Al-Jihad yang terletak di Desa Sei Mencirim, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Jum’at (26/8). Donasi yang diberikan berupa semen, pasir, batu dan kawat yang akan digunakan untuk membangun Mushollah Al-Jihad yang saat ini dalam tahap pembangunan yang terletak di Perumahan Grand Permata Mencirim.

Hadir dalam penyerahan donasi ini, Plt. Ketua Umum IKA, Akbar Pulungan, Ketua Dewan Penasehat IKA, Syamsul Bakhri, Sekretaris Umum IKA, Sulastri dan beberapa pengurus IKA. Donasi diterima langsung oleh Bendahara II Panitia Pembangunan Musholla Al-Jihad, Yasril.

Plt. Ketua Umum IKA, Akbar Pulungan mengatakan,”Program Sedekah Bareng-Bareng ini rutin dilaksanakan setiap Jum’at kedua dan keempat setiap bulannya. Alhamdulillah, beberapa kegiatan sudah dilakukan melalui program ini, seperti Donasi Pembangunan Masjid di Langkat, Pembagian makanan dari Masjid ke Masjid, Pembagian Sembako, Donasi Korban Banjir, Donasi Korban Kebakaran, Donasi Korban Perampokan, dan donasi lain. Semoga program ini bisa bermanfaat dan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan. Kami ucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah menyisihkan rezekinya melalui IKA untuk membantu masyarakat sekitarnya. Semoga Allah SWT membalas kebaikan kakak, abang dan rekan yang sudah ikut mendukung kegiatan ini.”

Akbar menambahkan saat ini alumni yang tergabung dalam IKA berjumlah sekitar 300 orang. Harapan kami, yang belum bergabung mari bergabung dan perkuat kebersamaan antar lintas alumni melalui wadah Ikatan Alumni SMEAN2/SMKN6 Medan. Sudah banyak program-program yang sudah IKA jalankan, seperti donor darah, sunatan massal, santunan yatim piatu, futsal, pengajian, tadarus, donasi, dan berbagai kegiatan lain. Sesuai dengan tagline kita “Bersama Kita Bahagia”.

Musholla Al-Jihad yang terletak di Perumahan Grand Permata Mencirim sudah mulai dibangun sejak 2018 tetapi karena kendala dalam pembiayaan, pengurus mencoba untuk mengajak masyarakat dan donatur ikut membantu pembangunan mushollah ini yang akan digunakan untuk sholat 5 waktu dan berbagai kegiatan keagamaan lainnya.

Bendahara II Panitia Pembangunan Musholla Al-Jihad, Yasril, mengatakan,”Kami atas nama BKM Al-Jihad mengucapkan banyak terima kasih kepada alumni SMEAN2/SMKN6 Medan yang sudah datang melihat kondisi mushollah kami dan tergerak untuk membantu pembangunannya. Semoga amanah donasi yang diberikan dapat kami pergunakan untuk pembangunan mushollah ini. Kami juga berharap alumni tidak hanya sampai disini datang dan membantu mushollah kami, mudah-mudahan kedepan bisa hadir kembali membantu mushollah kami. Dan kepada masyarakat yang ingin membantu pembangunan mushollah kami, tentu akan kami terima dengan senang hati. Kami doakan semoga para donatur selalu diberikan keberkahan rezeki dan selalu dalam lindungan Allah SWT.”

Kedepan, IKA akan terus menyebarkan kebaikan untuk masyarakat-masyarakat yang membutuhkan, sehingga kebersamaan dan kepedulian alumni akan terus terbangun bersama. Dan akan menjalankan program-program yang telah direncanakan.

Yola

LEAVE A REPLY