Pos Satpam Cemara Asri Dirusak, Plank PP Roboh dan Massa IPK Lakukan Sweeping

MEDAN, SSOL – Rombongan kader Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kota Medan saat melayat ke rumah duka, Jarisman Saragih (22) di Desa Pematang Johar Kecamatan Labuhan Deli sempat memanas, Senin (4/2/19) tadi.

Informasi dihimpun wartawan, ratusan kader melakukan konvoi mulai dari kantor DPD IPK Kota Medan di Jalan Burjamhal Medan Baru. Dengan mengendarai kendaraan roda dua dan roda empat, ratusan massa IPK kemudian berangkat bersama-sama menuju rumah duka.

Rute yang ditempuh dimulai dari Jl.Nibung – Jl. Raden Saleh – Jl.Balai Kota Jl. Merak jingga – Jl. Sutomo – Jl.Krakatau – Jl.Cemara – Jl Tol H Anif hingga ke Labuhan Deli.

Ket. Foto :Pos Keamanan Komplek Cemara Asri dirusak masa

Saat  konvoi melewati Jalan H Anif, situasi tiba tiba memanas. Massa mendatangi komplek dan menggeber kendaraan sepeda motor, diduga mencari orang yang telah mengeroyok rekannya hingga tewas.

Bukan itu saja, massa melakukan pengrusakan pos keamanan kompleks cemara asri, dan massa yang geram juga m

enumbangkan plang milik organisasi masyarakat (ormas) Pemuda Pancasila (PP) yang berada di sepanjang jalan yang mereka lewati  menuju rumah duka.

“Benar bang, tadi waktu konvoi  plang-plang banyak yang ditumbangkan, kalau bentrok gak ada sama sekali,” ujar salah seorang warga di Desa Sampali Kecamatan Percut Seituan.

Indra Utama