Polsek Stabat Ringkus Tersangka Pembobol Ruko

Langkat, SSOL-Personel Satuan Reserse Kriminal Polsek Stabat, meringkus tersangka pembobol rumah toko (ruko) Metro Ban di Jalan KH. Zainul Arifin Kelurahan Stabat Baru Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat, Sabtu (23/3).

Tersangka MS (41) Dusun Ampera I Desa Stabat Lama Barat Kecamatan Wampu Kabupaten Langkat, kini sudah mendekam di dalam sel tahanan Mapolsek Stabat. Petugas juga menyita barang bukti 3 helm dan 2 tutup velag mobil.

Informasi di peroleh, Selasa (18/2) sekira pukul 08.30 WIB, saat pelapor dan saksi hendak membuka toko miliknya, korban terkejut saat melihat isi tokonya telah acak acakan. Kemudian setelah di periksa keseluruh ruangan diketahui jendela dan kaca nako yang ada di lantai dua telah rusak akibat dicongkel pelakunya.

Kemudian korban mengecek stok barang yang ada ditoko tersebut dan diketahui beberapa barang telah hilang yakni 16 helm boga anak, 3 helm klos GM, satu set tutup dop roda, as roda mobil, satu set tempat duduk mobil, 2 kaca mata helm, boneka tempat duduk, ban mobil berbagai merk, baterai merk GS, ban mobil kecil, dan velg mobil.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp10 juta. Peristiwa itu langsung dilaporkan tersebut ke Polsek Stabat, guna ditindaklanjuti. Menerima laporan, petugas meluncur dan melakukan olah tempat kejadian perkara.

Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan melalui Kanit Reskrim Iptu Mardianto, ketika dikonfirmasi wartawan, Minggu (24/3) membenarkan penangkapan tersebut.

Dijelaskannya, penangkapan tersebut berawal atas laporan masyarakat yang memberikan informasi tentang pelaku pencurian pembobol toko metro, sedang tidur di rumahnya daerah pajak lama Kelurahan Stabat Baru.

Menindaklajuti laporan tersebut, Kapolsek Stabat AKP B. Girsang langsung memerintahkan Kanit Reskrim Polsek Stabat Iptu Mardianto untuk melakukan penangkapan terhadap tersangka.

“Selanjutnya kita langsung meluncur ke tempat kejadian perkara dan melakukan penggerebekan, namun pelaku sempat melarikan diri melompati tembok. Melihat hal itu petugas mengejar dan berhasil menangkap tersangka,” ujar Mardianto.[¬† ]

Ahmad