Polsek Pangkalan Berandan Ringkus Pengedar Sabu

Langkat, SSOL-Personel Satuan Reserse Kriminal Polsek Pangkalan Berandan, meringkus tersangka pengedar narkoba, berikut menyita barang buktinya, dari Jalan Sudirman Pajak Dalam Kelurahan Brandan Barat Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat, Jumat (22/3).

Tersangkanya DA alias Doni (43) warga Jalan Masjid Gang Sirat Kelurahan Brandan Timur Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat. Petugas juga menyita barang bukti 20 bungkus plastik klip bening ukuran sedang sabu, kotak rokok dan 2 sekop yang terbuat dari pipet.

Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan melalui Kapolsek Pangkalan Berandan Iptu Dahniel Saragih, ketika dikonfirmasi wartawan, Minggu (24/3) membenarkan informasi tersebut.

Dijelaskannya, sebelumnya pihaknya menerima informasi dari masyarakat bahwa di Jalan Masjid Dalam Pajak Kelurahan Brandan Timur, sering dijadikan tempat transaksi narkotika.

“Mengetahui hal itu, saya kemudian memerintahkan Kanit Reskrim Iptu Dedi Yansyah Ginting, beserta anggotanya untuk bergerak dan meluncur ke tempat kejadian perkara, guna menyelidikan kebenaran informasi tersebut,” ujar Kapolsek.

Setibanya di lokasi dimaksud, petugas kemudian mengamankan seorang pria. Dari lantai tempat duduknya ditemukan 3 paket sedang sabu, bahkan dalam sarung bantal juga terdapat barang bukti yang sama.

“Ketika kita introgasi, pelaku mengakui bahwa narkiba tersebut adalah miliknya. Kemudian tersangka bersama dengan barang buktinya langsung di bawa ke Mapolsek Pangkalan Brandan, guna diproses hukum lebih lanjut,” ungkap Dahniel.

Ahmad