Polres Tapsel Serahkan Bantuan Pembangunan Surau Nurul di Desa Nanggar Jat

Tapanuli Selatan.SSOL.COM-Kepolisian Resor Tapanuli Selatan (Polres Tapsel) di bawah pimpinan Kapolres AKBP Irwa Zaini Adib menginfakkan material bangunan berupa batu bata untuk pembangunan surau NURUL IMAN YANG TIDAK LAYAK PAKAI, di Dusun Ujung Padang Desa Nanggar Jati kec Arse Kab. Tapanuli Selatan, Sumatera Utara.

Batu bata yang di infakkan sebanyak 8 ribu buah, diserahkan langsung Waka Polres Tapsel Kompol Jumanto kepada tokoh masyarakat didampingi pejabat Polres lainnya, Jumat (31/1/2020).

Penyerahan bantuan batubata tersebut serangkaian dalam safari Jumat berkah yang rutin dilakukan Polres Tapsel kesejumlah daerah di wilayah hukumnya.

Waka Polres Kompol Jumanto mewakili Kapolres mengatakan bahwa bangunan surau/mushola yang terletak di Dusun Ujung Padang Desa Nanggar Jati, Kecamatan Arse, Kabupaten Tapsel tersebut sudah kurang layak sebagai lokasi ibadah (shalat).

“Karenanya kita (Polres) tergerak untuk menyumbangkan material bangunan berupa batubata agar nantinya meringankan masyarakat desa membangun/ merenofasi bangunan surau, dan setelah bangunan rumah ibadah selesai masyarakat yang shalat di surau tersebut merasa nyaman,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Tap sel diwakili Waka Polres Tap Sel KOMPOL JUMANTO SH MH., Kasat Lantas AKP SOYA., Camat Arse SAHRUDDIN PERWIRA S sos MM., Danramil Sipirok KAFTEN INF TRISWANTO., Sipirok AKP HERMANSYAH., Padal Unit I HRC IPDA ASWIN MANURUNG, Kbo Sat Narkoba IPDA M MANULLANG., Kapos Lantas Sipirok IPDA BANGUN SIREGAR., Bhabinkamtimas AIPTU INDRA KS., Bhabinsa SERDA ERWIN HARAHAP., Kepala Desa Nanggarjati.HALOMOAN SIREGAR.,

Sebelum memberikan bantuan batubata rombongan beserta masyarakat terlebih dahulu melaksanakan Sholat Jumat di Mesjid Arse Nauli dan dilanjutkan dengan Safari jumat Berkah Polres Tap sel Yang diwakili Waka Polres Tap Sel KOMPOL.JUMANTO SH,.MH dan rombongan meninjau Rumah Ibadah / Suraw Nurul Iman yang tidak layak pakai di Dusun Ujung Padang Desa Nanggarjati Kec Arse sekaligus memberikan bantuan berupa Batu Bata sebanyak 8.000 (Delapan ribu )* batang.

Adapun pemberian bantuan batubata ini diberikan agar masyarakat desa tersebut dapat membangun/ merenofasi suraw yang selama ini sudah tidak layak pakai dan diharapkan dengan adanya bantuan ini masyarakat bisa merasakan dan bisa lebih mendekatkan diri kpd Allah Swt dengan tenang.

Sebelum penyerahan material batu bata rombongan Waka Polres, Camat, dan Babinsa terlebih dahulu melaksanakan shalat Jumat di Masjid Arse Nauli berama dengan masyarakat. Informasi dihimpun dari kasubbag Humas Polres Tapsel.

Martin Gabe.