Polres Tapsel Lakukan Razia Gabungan, Amankan Para Pengunjung Tempat Hiburan

PADANGLAWAS,SSOL- Dalam mengantisipasi peredaran Narkoba dan peningkatan suasana kamtibmas di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan, Kabag OPS Polres Tapanuli Selatan KOMPOL SUTOYO didampingi Kasat Intelkam AKP ELDI KOSWARA, Kasat Narkoba AKP ZULFIKAR  ,Kasat Shabara AKP SUDRAJAT SH, KBO Shabara IPTU R. HARAHAP, KBO Narkoba IPTU EDI IRAWAN dan Kanit IV Sat Intelkam IPDA SUHARDI, melaksanakan Operasi / Razia Gabungan ditempat Diskotik, Karaoke, Cafe dan tempat yang dianggap rawan, Jumat, (11/01) sekira pukul 21.30 wib, lokasi di Kec. Barumun Tengah Kab. Padang Lawas.

Kasubbag Humas Polres Tapsel Iptu Alpian Sitepu kepada wartawan menjelaskan, Adapun Personil Gabungan yang turun meliputi Polri – TNI dan BNNK Tapanuli Selatan.

Selanjutnya Personil dibagi menjadi 2 (dua) regu antara lain Regu I di Pimpin oleh Kasat Narkoba Polres Tapanuli Selatan AKP ZULFIKAR, S.H dan Regu II di Pimpin oleh Kasat Sabhara Polres Tapanuli Selatan AKP EDDY SUDRAJAT.

Setelah Personel gabungan tiba ditempat di tiap lokasi yang ditarget, dari operasi gabungan tersebut mengamankan sebanyak 25 orang mulai dari pemilik Cafe, Pengunjung serta diduga terlibat pemakai narkotika.

Dari 25 orang yang diamankan, ada 9 orang wanita dan 3 orang positif diduga menggunakan narkoba setelah dilakukan pemeriksaan tes urin oleh pihak 25 orang di amankan saat Razia Gabungan Polres Tapsel

Sementara barang bukti yang didapat antaralain, Tuak (minuman beralkohol Nusantara fermentasi dari Nira) Minuman jenis Bir, dan speda motor ).

Sedangkan barang bukti yang diamankan, Tuak 1 jereken, Bir Bintang 1 ( satu) botol, Bir hitam 4 (empat) botol, dan Sepeda Motor Yamaha merk Mio.

Hasil dari pelaksanaan Razia gabungan tersebut pemilik cafe,  para pengunjung serta BB yang ditemukan di TKP diamankan di Polsek Barteng dan Polsek Barumun guna untuk keterangannya dan akan berkoordinasi dengan Pemkab Padang Lawas

Kegiatan berakhir sekitar pukul 05.00 Wib selama kegiatan berlangsung situasi aman dan baik.

Ahmad Mubin Lubis