Polres Padangsidimpuan Apel gelar pasukan Zebra 2018

Padangsidimpuan.SSOL- Polres Padangsidimpuan melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Zebra Toba 2018 di alaman Bolak Padangnadimpu Selasa (30/10/2018).

Dihadiri oleh FKPD Pemko Padangsidimpuan, Satpol PP, Dishub, Dinas kesehatan, BPBD, Batalyon 123 Rajawali, dan seluruh pihak terkait.

Wakapolres Kompol Safaruddin Hasibuan mewakili Kapolres Padangsidimpuan, pimpin langsung apel gelar pasukan Ops Zebra 2018. Wakapolres menyampaikan, operasi kepolisian terpusat dengan sandi “Zebra 2018″ dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan perundang-undangan lalu lintas guna meminimalisir angka pelanggaran serta menekan tingkat fatalitas kecelakaan lalu lintas, tuturnya.

Di sela acara, Wakapolres yang menjadi pimpinan apel juga memasangkan pita secara simbolis kepada perwakilan penyematan pita tanda operasi sebagai tanda operasi tersebut resmi digelar.

Kasatlantas Polres Padangsidimpuan, AKP Eridal Fitra, SH, bertindak selaku Perwira Apel menyampaikan bahwa operasi zebra ini menindak pengendara yang tidak memiliki kelengkapan berkendaraan serta pelanggaran lalulintas lainnya. kami akan menindaki pengendara yang tidak memiliki kelengkapan berkendara seperti STNK, SIM, tidak menggunakan helm dan kelengkapan sepeda motor lainnya,” ujar kasat lantas Polres Padangsidimpuan.

Operasi zebra Toba 2018 akan berlangsung selama 14 hari mulai 30 Oktober hingga 12 November 2018.

Martin Gabe