PJI-D Kab.Tapsel dan Padangsidimpuan Beri Santunan ke Panti Asuhan Hafizil Yatamu 

PADANGSIDIMPUAN, SSOL-Perkumpulan Jurnalistik Indonesia Demokrasi(PJI-D) Kabupaten Tapanuli Selatan dan Kota Padangsidimpuan salurkan santunan berupa bantuan sembako kepada warga Asrama Panti Asuhan Hafizil Yatamu (P.A HaYat) yang bertempat di jalan Siharang Karang No 15.Kel Sabungan Jae Kec Psp Hutaimbaru Kota Padangsidimpuan,Minggu(30/12/2018).( Sumatera Utara ).

Ketua PJI-D Kabupaten Tapanulu Selatan dan Kota Padangsidimpuan DR.(Hc) Mustafa Ramadhan Siregar menyampaikan bahwa begitu indahnya saling berbagi, kegiatan memberikan santunan ini, nantinya merupakan agenda rutin PJI-D, juga merupakan amanah dari ketua umum PJI-D M. Mayusni Talau. Rencananya PJI-D akan selalu hadir dalam berbagi tali asih serta menyantuni, khususnya anak yatim-piatu, hal tersebut sudah merupakan hasil putusan dari rapat pengurus” ungkap Mustafa Siregar.

Muhammad Isran Siregar ketua Yayasan P.A HaYat, menyampaikan bahwa

” Selaku ketua yayasan saya sangat berterimakasih kepada saudara Mustafa siregar serta organisasi atau lembaga yang ia pimpin sekarang ini PJI-D kabupaten Tapsel dan kota Padangsidimpuan, yang telah menyalurkan santunannya kepada kami di panti asuhan ini, mudah mudahan ini berkah oleh Allah serta memberikan rezeki yang barokah buat kita semua, Tuturnya.

Lebih lanjut Isran Siregar bercerita singkat, ” kami bercita cita untuk mendirikan badan usaha sendiri,seperti penitipan anak ,mendirikan balai pengobatan ,toko obat.dan juga berkeinginan membangun asrama terpisah untuk anak laki laki dan perempuan.Dan untuk saat ini,kami telah berhasil mendirikan Rumah Makan,sekaligus kedai kopi,kedai minuman jus.

Panti Asuhan ini Berdiri sejak tahun 1982, dengan pendiri muhammad Jamil rasyid, Pandapotan Hasibuan dan Muhammad Isran. kemudian yang menjadi Ketua yayasan Muhammad Isran, sedangkan ketua Panti Asuhan Muhammad Azmi.demikian disampaikan Muhammad Isran kepada awak media.

Adapun jumlah warga asuhan di PA HaYat ini sebanyak 60 orang dengan pengurus 10 orang, total keseluruhan 70 orang.dengan jenjang anak asuh mulai dari tingkat Tk,SD,dan SMP yang semuanya bertempat tinggal di Panti Asuhan ini, papar Muhammad Isran Siregar.

Amatan awak media setelah penyerahan bantuan berupa sembako diberikan kepada pengurus panti asuhan,kegiatan diteruskan makan bersama pengurus PJID dengan pengasuh dan anak asuh di lokasi panti.

Martin Gabe