Pesantren Purba Baru Musthafawiyah Terbakar

MADINA I SSOL.Com– Pesantren tertua dan terbesar di Sumut (Sumatera Utara), Musthafawiyah Purba Baru Kecamatan Lembah Sorik Marapi Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mengalami kebakaran Selasa sore (2/1/2021) sekitar pukul 18.00 Wib

Peristiwa kebakaran ini tidak mengalami korban jiwa maupun luka-luka. Asrama putra yang berlantai tiga terletak di lapangan merah komplek pesantren. Diduga penyebab kebakaran akibat korsleting listrik.

Tidak ada Korban Jiwa Dalam Musibah Kebakaran di Pesantren Tertua. Beberapa orang santri Musthafawiyah kepada wartawan menjelaskan, gedung asrama yang terbakar itu sudah lama tidak digunakan santri putra namun barang-barang santri banyak yang disimpan disitu.

”kejadiannya sekitar pukul 18.00 Wib tadi, kami lagi main bola, kami langsung melihat ada api di lantai 3. Sekarang api sudah mulai padam,” ujar salah seorang santri bermarga Nasution itu di lokasi kejadian.

Pantauan dilokasi, api di dalam ruangan masih menyala dan personel Kepolisian dari Polsek Kotanopan masih di lokasi melakukan penyelidikan.

Sementara armada pemadam kebakaran milik Pemkab Madina sudah tiba di lokasi, karena lokasi pesantren berada dipuncak, armada pemadam terhambat untuk menjangkau ke lokasi.

Red

LEAVE A REPLY