Peringati Hari Pers, KWKP Adakan Bakti Sosial & Santuni Anak Yatim

PADANGSIDEMPUAN – Memperingati Hari Pers, pengurus dan simpatisan Komunitas Wartawan Kota Padangsidimpuan (KWKP) melakukan bakti sosial dan sekaligus menyantuni anak yatim, Sabtu (17/2/2018).

Bakti sosial Pembersihan sekaligus pembabatan rumput yang tampak tidak begitu terurus di halaman Taman Bahagia, Makam Pahlawan Kota Padangsidimpuan.

Kegiatan Bakti sosial tersebut merupakan agenda rutin KWKP setiap tahunnya . Kali ini bakti sosial dilakukan di Makam Pahlawan Kita Psp, acara dimulai pukul 09.00 wib sampai dengan selesai.

Ketua Komunitas Wartawan Kota Padangsidimpuan (KWKP), Ali Akbar mengatakan kepada wartawan bahwa agenda seperti ini dilakukan setiap tahunnya, guna mengingat Hari Pers.

“Selain bakti sosial, penyantunan anak yatim, kami juga mengunjungi rekan sesama Pers, Ampera Simamora dari Harian Medan Pos yang sedang sakit,” ujar Ali Akbar.

Ditambahkannya, sehubungan dengan Pilkada serentak yang juga diikuti Kota Padangsidimpuan, Ali mengajak agar warga serta tim pemenangan maupun relawan para kandidat agar tetap berkomitmen untuk menciptakan Pemilu Damai dan Jujur.

” Agar Pilkada serentak ini dapat terwujud sesuai keinginan masyarakat Kota Psp, diminta kerjasamanya. Bagi rekan – rekan pers, hendaknya dapat menyuguhkan karya jurnalistik yang profesional. Sehingga tidak ada pihak – pihak yang dirugikan dengan tulisan maupun pemberitaan tersebut, ” pungkasnya. (Jaker/Mart)