Peringatan HKN ke-54, PemkabTapteng Kampanyekan Germas

TAPTENG, SSOL –  Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) gelar Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 Tahun 2018 di lapangan apel Kantor Bupati, kemarin Senin (12/11/18).

Wabup Tapteng Darwin Sitompul bertindak sebagai Pembina Apel membacakan Sambutan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nila Farid Moeloek. Hari Kesehatan Nasional yang kita peringati setiap tanggal 12 November pada tahun ini mengambil tema Aku Cinta Sehať, dengan subtema “Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Kita”. Tema ini sejalan dengan Program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK), yang menekankan pada upaya promotif dan preventif sebagai pendekatan pembangunan kesehatan.

Pemotongan Kue Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 Tahun 2018 oleh Kadis Kesehatan Nursyam SKM dan penyerahan buah dalam rangka Kampanye Germas kepada Wakil Bupati  Darwin Sitompul, Sekretaris Daerah Drs. Hendri Susanto Lumbantobing MSi, Asisten Pemerintahan dan Kesmas Drs. Antonius Simanjuntak, Inspektur Inspektorat Mangihut Manullang SE, mewakili ASN Kepala Badan Kepegawaian Daerah Yetty Sembiring SSTP MM dan mewakili Dokter dan paramedis.

Acara dilanjutkan dengan pengumuman Puskesmas terbaik di Tapteng sekaligus penyerahan Piala untuk Juara I, II, dan III serta penyerahan Piagam untuk Juara I hingga Juara VI.

Adapun juara I diraih Puskesmas Poriaha dengan Kapus dr. Naroi Putra Munthe, juara II Puskesmas Pinangsori dengan Kapus Murni Ariani Harefa SKM, juara III Puskesmas Hutabalang dengan Kapus drg. Defri Stevany Rambe, juara IV Puskesmas Tukka dengan Kapus Dr Ester Gusnawarida Surbakti, juara V Puskesmas Kalangan dengan Kapus Masa Efo SKM, dan juara VI Puskesmas Sarudik dengan Kapus dr. Irma Rinalia.

Iwan Pakpahan