Peringatan Hari Ibu ke 91di Kota Padangsidimpuan

 

Padangsidimpuan.SSOL.COM-Pemerintah Kota Padangsidimpuan melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Padangsidimpuan Laksanakan Peringatan Hari Ibu ke – 91 Tahun 2019, di alaman Bolak Padang Nadimpu. Minggu (8/12), Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara.

Hj. Roslina Hasibuan selaku Kepala Dinas PP dan PA dalam laporannya menyampaikan, kegiatan peringatan Hari Ibu ke- 91 mengangkat tema “ Perempuan Berdaya, Indonesia Maju “ , dan penyelenggaraan kegiatan berdasarkan dokumen pelaksanaan anggaran Dinas PP – PA Kota Padangsidimpuan tahun 2019. Yang bertujuan membangkitkan masyarakat perspektif “ Perempuan Berdaya “ dapat dicapai dan dilakukan oleh setiap perempuan sebagai sebuah bentuk kesetaraan dalam peran yang bertujuan mewujudkan harmoni antara laki – laki dan perempuan.
Peserta terdiri dari Ibu – ibu anggota PKK Kota Padangsidimpuan, Ibu – ibu Dharma Wanita, dan Ibu – ibu Organisasi Wanita se Kota Padangsidimpuan.

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Padangsidimpuan Ny. Derliana Irsan Efendi Nasution yang dalam hal ini diwakili Oleh Wakil Ketua TP- PKK Kota Padangsidimpuan Ny. Linda Arwin Siregar dalam sambutanya mengatakan peringatan Hari Ibu yang diselenggarakan setiap tahunnya mengingatkan kita semua untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, sebagai bagian yang tidak terpisahkan dalam perjuangan merebut kemerdekaan.
Peringatan Hari Ibu ini dimaksudkan untuk meningkatkan semangat semua komponen bangsa untuk mencapai kemajuan diberbagai bidang pembangunan, dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan. Dan berharap peringatan ini dapat mendorong peningkatan peran serta kemitraan antara perempuan dan laki – laki dalam melanjutkan cita – cita para pendiri bangsa. Menurutnya perempuan memiliki peranan penting dan peran ganda dalam kehidupan rumahtangga , masyarakat, bangsa dan negara.

Wakil Walikota Padangsidimpuan, Ir. H. Arwin Siregar, MM mengajak merenung sejenak tentang peran ibu bagi kita semua, bahwa tidak bisa dipungkiri ibu adalah sebab dari keberadaan dan eksistensi kita didunia. Beliau melanjutkan, tanpa mengecilkan peran ayah, ibu adalah sosok yang berperan penting dibalik kesuksesan seseorang. Karena dibalik keberhasilan seseorang, disitu terdapat jasa besar, pengorbanan, kerja keras dan do’a seorang ibu. Ujarnya.

Wawako Padangsidimpuan Arwin Siregar berharap, pada Hari Ibu ini, kita bisa mengambil hikmah yang terdalam tentang pentingnya petan ibu bagi kita, sosok yang yang tak tergantikan oleh siapapun, sosok yang selalu ada ketika kita membutuhkannya, sosok yang selalu memaafkan ketika kita berbuat salah kepadanya.

Hadir, Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. H. Arwin Siregar, Wakapolres Kota Padangsidimpuan, Pj.Sekdako Padangsidimpuan Letnan Dalimunthe, beberapa Pimpinan OPD, Perwakilan Bank Sumut, Wakil Ketua TPP- PKK, Ketua Dharma Wanita, Dan Organisasi Wanita Kota Padangsidimpuan.

Martin Gabe.