Pentas Seni Demokrasi Sosialisasi Pemilu 2019 KPU Kota Padangsidimpuan

Ketua KPUD kota Padangsidimpuan Tagor Dumora SH pada saat Pentas seni Demokrasi sosialisasi Pemilu 2019 KPU kota Padangsidimpuan beserta peserta lomba seni.

Padangsidimpuan,SSOL- Bertempat di depan kantor KPU kota Padangsidimpuan, Sabtu (17/03/ 2019), Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kota Padangsidimpuan menggelar pentas seni dengan berbagai perlombaan seni yakni seni tari tradisional nusantara, jingle KPU, lomba  cipta dan baca puisi berjudul  Pemilih Berdaulat Negara Kuat .

Walikota Padangsidimpuan diwakili Kakankesbang kota Padangsidimpuan  Alfian S.sos. menyampaikan sambutan Walikota yang berisikan sangat menyambut baik kegiatan pentas seni KPUD karena seluruh peserta lomba adalah siswa tingkat SMA kategori sebagai pemilih pemula dalam Pemilu 2019 generasi  millenial untuk merubah mendset dan perubahan pola fikir generasi millenial agar dapat memiliki karakter,  kuat  dalam era globalisasi  supaya dapat menentukan pilihannya di pemilu bulan April tanggal 17 tahun 2019 nanti.

Acara ini disemarakkan dengan lucky draw  hadiah hadiah dari kantor Cabang Bank Sumut Padangsidimpuan. Bertindak sebagai dewan juri Drs. Tantawi Panggabean, Viktor Sinaga, Ahmad Sopyan Pohan, ibu Hutahuruk sebagai Koordinator Dewan Juri Komisioner KPU Ahmad Rashid

Program pentas seni KPU berjalan sukses  seluruh peserta dari beberapa  SMA begitu antusias mengikuti jalannya lomba, sebagai koordinator pelaksana ibu Nurhamida Pulungan salah satu komisioner KPU Padangsidimpuan sangat mengapresiasi kegiatan pentas seni ini dan berharap agar para peserta lomba yang terdiri dari pemilih pemula dapat menjadi pemilih pemula millenial jujur dan bermartabat” ujarnya, saat membuka sambutannya di sesi Tecnical Meting sebelum perlombaan berlangsung.

Hadir pada acara ini Kapolres Padangsidimpuan diwakili  Kabag Ops kompol As. Tarigan. Ketua KPUD kota Padangsidimpuan Tagor Dumora SH mengucapkan terima kasih kepada adik adik pelajar, guru pendamping serta dewan juri dan undangan yang hadir, melalui pentas seni KPU ini kita mendapatkan pemilih pemula berkarakter sesuai keinginan yang diharapkan agar tidak muncul pemilih golput dikota padangsidimpuan khususnya

Adapun juara kategori cipta puisi dan baca puisi diraih oleh Eva Sitompul dengan nomor peserta 03, sementara juara jingle KPU SMA Katolik Padangsidimpuan nomor pesrta 01 dan juara tari tradisional nusantara SMA 4 Negeri Padangsidimpuan nomor peserta 08.

Pentas seni KPU selesai pukul 18.00 ditutup oleh ketua KPUD kota Padangsidimpuan Tagor Dumora Lubis, S.H, dengan mengucapkan banyak terima kasih kepada peserta pemilih pemula pemilu 2019 generasi muda millenial semoga kegiatan ini merupakan motivasi bagi pemilih pemula pemilu 2019.

Martin gabe