Pendawa Sumut Eratkan Silatuhrami Dan Peduli Kesehatan  Ramadhan 1442H – 2021M

Medan. SSOL. Com-Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Pemuda Jawa (Pendawa) Sumatera Utara dan pengurus Pendawa kabupaten/kota, gelar berbuka puasa bersama di Kantor DPW Pendawa Sumut Jl. Garu III No 51 Medan, Minggu (2/05).

H Ruslan SH ketua DPW Pendawa Sumut pada arahannya mengatakan, gelar berbuka puasa bersama, berbagi takjil yang dilaksanakan ini, merupakan perekat silatuhrami di kepengurusan dan di keseduluran pendawa lainnya, serta memberikan masker secara cuma-cuma dalam mengajak masyarakat, untuk berpola hidup bersih dan sehat dalam mencegah penyebaran wabah virus covid 19 yang mendunia.

Kegiatan berbuka puasa bersama di kepengurusan, kegiatan sosial jelang Ramadhan maupun di bulan Ramadhan serta menyambut lebaran Idul Fitri nanti. Pengurus DPW Pendawa Sumut secara rutinitas turun melaksanakan kesosialan dan keperdulian baik penyampaian sembako kepada kaum dhuafa, menyantuni anak yatim maupun renovasi rumah ibadah dan kegiatan sosial lainnya. Ini sudah menjadi program kerja unsur pengurus Pendawa Sumut dan ini sudah berjalan 20 tahun lebih. kegiatan ini juga selalu menjadi solidaritas keperdulian dan kebersamaan bagi keseduluran Pendawa yang tersebar di daerah lainnya, juga yang ada di pedesaan, papar Ruslan.

Sebelum berbuka puasa bersama, para generasi dini yang tergabung di Satuan Mahasiswa dan Pelajar Pendawa telah menjalankan aktifitas sosialnya, dengan berbagi masker dan takjil kepada para kaum dhuafa, abang beca, pengemudi gojek, supir angkutan serta para pengguna jalan yang di gelar di JL Sisingamangaraja, simp Garu III Medan.

Jadi dengan kesosialan dan keperdulian yang kita sampaikan secara bersama-sama, dapat lebih mengkokohkan semangat persatuan dan kesatuan, serta menumbuhkan rasa kepedulian di masyarakat dalam senasib dan sepenanggungan dengan menambah nilai-nilai keimanan dan rasa bersyukur, tegasnya.

Turut hadir Edy Aryanto, SE Sekjen DPW Pendawa Sumut, Doni Rizal Wakil Ketua DPW Pendawa Sumut, H Supardi, SKP, MKN Ketua DPC Pendawa Kab. Langkat, Sobirin Ketua DPC Pendawa Kab Deli Serdang, Karman Arnom Soewarno Ketua DPC Pendawa Kota Medan, pengurus Srikandi Sumut serta unsur pengurus Pendawa lainnya.

(Deddy)

LEAVE A REPLY