PENDAWA Dan LAN  Tingkatkan Ketaqwaan Generasi Dini Bersama FK Kedokteran UISU

Medan. SSOLCom-Dalam meningkatkan iman dan taqwa (imtaq) dan hukumnya wajib bagi seorang muslim. DPW Persatuan Pemuda Jawa (PENDAWA) Sumut, Lembaga Anti Narkotika Prop. Sumatera Utara dan UPM FK Kedokteran UISU berkolaborasi melaksanakan khitanan puluhan anak laki-laki di Yayasan Qur’an Al Bahrumi Jl Garu III, Kel. Harjosari, Kec. Medan Amplas, Minggu (19/09).

Pada siaran persnya, H Ruslan, SH Ketum DPW Pendawa Sumut bersama Apt. Razoki Lubis, S. Si, M, Kes,M.Biomed Ketua LAN Sumut dan Dr. Dian mengatakan, kegiatan ini merupakan kolaborasi program kerja kebersamaan dalam keperdulian terhadap masyarakat, yang saat ini banyak mengalami tekanan perekononian akibat Pandemi.
Antusias terhadap khitanan ini cukup tinggi, kami yakini dengan khitanan ini akan menjadikan nilai-nilai tersendiri bagi generasi dini lebih percaya diri, lebih menguatkan keimanan dan kebersihan. Khitanan ini juga akan dilaksanakan berkesinambungan dalam mengembangkan syiar keagamaan.

Razoki Lubis Ketua LAN Sumut juga menambahkan, kegiatan ini kita harapkan dapat membantu masyarakat. Kepada generasi dini yang khitanan kita harapkan dapat menjadi harapan bangsa yang sehat dan bebas dari Narkoba. Sebagai aset bangsa  kedepan teruslah belajar, kreatifitas dan kuatkan agama, ‘tegasnya.

Sedangkan Doni Rizal ketua Panitia khitanan massal didampingi Edy Rianto, SE Sekjen DPW Pendawa Sumut menambahkan, kegiatan khitanan masal ini juga dalam bakti sosial menyambut Milad ke 22 th Pendawa. Dengan peserta khitanan berasal dari berbagai area kota Medan, selain khitanan juga akan dilaksanakan kegiatan sosial lainnya, yang di gebyarkan dengan Touring di ikuti keluarga besar Pendawa pada Sabtu 25/09.

Tambahnya, atas kerjasama dan kolaborasi ini, atas nama pengurus DPW PENDAWA Sumut kami mengucapkan terima kasih kepada  Ketua dan pengurus LAN Prop. Sumut dan keluarga besar UPM Fakultas Kedokteran UISU atas kerjasama dan partisipasi yang telah diberikan.

Secara kedepannya kami berharap tali silaturahmi dan mitra organisasi terus berlanjut, tegasnya.
Baksos khitanan masal juga turut dihadiri jajaran Pengurus LAN Sumut dan DPW PENDAWA Sumut serta mahasiswa kedokteran UISU.

(deddy)

LEAVE A REPLY