Pemko Sidimpuan Salurkan Bantuan Peralatan Sablon buat Penyandang Disabilitas

Padangsidimpuan.SSOL-Pemerintah Kota Padangsidimpuan melalui Dinas Sosial melaksanakan kegiatan pelatihan keterampilan kepada Penyandang Disabilitas (PD) bertempat di Aula SMK Negeri 1 Padangsidimpuan, Jum’at(22/11), Padangsidimpuan, Sumatera Utara.

Di ikuti, Sebanyak 75 orang PD mengikuti kegiatan pelatihan keterampilan sablon baju oleh narasumber M. Nazib Rangkuti S. Pd dari Sanggar Senirupa dan Keterampilan Sablon.

Dalam kesempatannya, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk ikhtiar pemerintah dalam merangkul penyandang disabilitas untuk dapat memiliki keterampilan. Apapun kondisinya sekarang kita syukuri bukan penghalang bagi kita untuk lebih produktif dalam berkreasi, Kedepan kita harapkan untuk memberi keterampilan yang beragam bukan cuma sablon ini. “Kita kan punya BLK (Balai Latihan Kerja) pak kadis? disana banyak berbagai kegiatan keterampilan, biar disesuaikan dengan passion dari saudara-saudara Penyandang Disabilitas kita ini”, pinta Wali kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution.

“Saya bergembira, job rohaku pasuo rap hamu sude ( senang hati ku bertemu dengan kalian semua), mudah – mudahan dengan pertemuan ini akan mendapat manfaat bagi semua serta dirahmati Allah SWT, ” tambahnya.

Acara tersebut ditandai dengan penyerahan peralatan sablon kepada Penyandang Disabilitas.
Turut Hadir Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, S.H, Kadis Sosial Padangsidimpuan Sopian Subri Lubis, Kabag Humas dan Protokol Setda Nurcahyo Prasetyo, narasumber, dan penyandang disabilitas.

Martin Gabe.