Pemko Padangsidimpuan Sambut Mahasiswa UMTS Usai KKN Tahun Akademik 2019.

Padangsidimpuan.SSOL.COM-Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan (UMTS) menjemput peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Lingkungan Pemerintah kota Padangsidimpuan, Rabu (11/12/2019) Ba’da Ashar di Halaman Kantor Walikota Padangsidimpuan, Sumatera Utara.

Sebelumnya, 11 November 2019, tepat 1 bulan yang lalu, sebanyak 637 Mahasiswa dari berbagai Fakultas telah dilepas untuk mengikut Program KKN ini di 63 Kelurahan dan Desa.

Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. H. Arwin Siregar, MM mengucapkan terima kasih kepada Pihak UMTS dan Kehadiran Mahasiswa peserta KKN UMTS di Desa/Kelurahan di Wilayah Kota Padangsidimpuan, dimana secara tidak langsung para mahasiswa dapat menyelesaikan tugas dengan sebaik-baiknya dengan perwujudan nyata pengabdian, pembelajaran dan pemberdayaan masyarakat.
“Semoga dengan selesainya kegiatan Kuliah Kerja Nyata Para mahasiswa ini mendapat kesan yang baik dan mendapat pelajaran ataupun pengalaman selama mengikuti KKN di Lingkungan Pemerintah Kota Padangsidimpuan yang kita cintai ini. Karena dengan mengikuti KKN ini para mahasiswa mendapat motivasi untuk terus mengembangkan diri menjadi mahasiswa yang berprestasi”, harap Wawako Padangsidimpuan Arwin.

Rektor UMTS Dra. Muksana Pasaribu, MA menyampaikan terima kasih atas fasilitasi dan segala bantuan dan support yang diberikan kepada Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan, terutama pada kegiatan KKN ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses, semoga visi dan misi Padangsidimpuan Bersinar dapat terwujud, tuturnya.
Beliau menyebut “Hanya sebanyak 14,87% usia 19-24 tahun di Indonesia yang melanjutkan pendidikan tinggi, dan kalian termasuk sebahagian dari jumlah yang kecil tersebut, kalian patut untuk bersyukur dan bersungguh-sungguh untuk menyelesaikan pendidikan ini”, ucap Rektor di hadapan para Mahasiswa.
Beliau juga menyoroti 50% angkatan kerja muda bukan yang berasal dari Alumni perguruan tinggi, namun 50% angkatan kerja merupakan tamatan Sekolah Dasar. Untuk itu beliau mendorong Mahasiswa untuk terus meningkatkan kemampuan (skill) sehingga mampu bersaing ditengah-tengah persaingan global, ucapnya.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Walikota Arwin Siregar, Rektor UMTS Muksana Pasaribu, Para Wakil Rektor, dan Seluruh Civitas Akademik UMTS, Para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Para Camat se-Kota Padangsidimpuan, serta Peserta program KKN UMTS.

Martin Gabe.