Pemko Padangsidimpuan Peringati  Hari Lingkungan Hidup “Biru Langitku, Hijau Bumiku”.

Padangsidimpuan.SSOL.COM-Hari Lingkungan Hidup Kota Padangsidimpuan Tahun 2019 di gelar di Alaman Bolak Padang Nadimpu Kota Padangsidimpuan. Rabu (27/11), Sumatera Utara.

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, S.H, berharap, melalui hari lingkungan Hidup ini dapat menambah semangat untuk senantiasa memperbaiki diri dalam berperilaku adil terhadap lingkungan, khususnya dalam menjaga lingkungan sebagai bagian daripada iman. ” tuturnya.

Hj. Syahraini, SH, MM selaku Kepala Dinas Lingkingan hidup Kota Padangsidimpuan dalam laporannya menyampaikan, Acara tahun ini mengangkat tema “Biru Langitku, Hijau Bumiku” ini bertujuan untuk menanamkan kecintaan serta kesadaran terhadap kelestarian lingkungan sekitar kita serta menciptakan generasi penerus bangsa yang cinta pada lingkungan hidup.

Kegiatan Hari Lingkungan Hidup Kota Padangsidimpuan Tahun 2019 ini juga melaksanakan beberapa perlombaan dan aksi bersih peduli lingkungan yang dilaksanakan oleh OPD dan Siswa/siswi sekolah disekitaran pusat Kota Padangsidimpuan.

Juga beberapa perlombaan, di antaranya Lomba mewarnai Tk Paud / TK, Lomba Kreasi Daur Ulang, Lomba cipta lagu Lingkungan tingakat SMA sederajat.
Acara ditandai dengan Penyerahan Piala Lomba Jambore Lingkungan Hidup Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019.
Juara I Lomba Pidato Tingkat SMA/Sederajat Dari Man-2 Model Padangsidimpuan Yaitu Ahmad Buchori Pane, Untuk Juara III Lomba Melukis Tingkat Sekolah Dasar/Sederajat Dari SD Swasta Xaperius Padangsidimpuan Yaitu Tiara Luchretia Nainggolan.

Sementara itu, Juara Harapan II Lagu Lingkungan Tingkat SMA/Sederajat Dari SMAN-2 Padangsidimpuan, Debby Yandika Putri Daulay, Brigita Cecilia Amanda Pasaribu, Gian Ananta Samosir. Dan untuk Juara Harapan II Lomba Pengetahuan Lingkungan Hidup Tingkat
SMP/Sederajat Dari SMP Nurul Ilmi Yaitu, Amelia Putri Cantika Hrp, Ulfa Irawanti Salsabila Nst, dan Kartika Adelina.

Dalam agenda hari lingkungan hidup tersebut juga terdapat Lomba Kreasi Daur Ulang Tingkat SMP/Sederajat Se-Kota Psp, Lomba Menggambar Tingkat Tk Se-Kota Psp, dan Aksi Bersih di Pusat Kota Padangsidimpuan.

Pada kesempatannya, rombongan menyambangi jalan Thamrin , dan bercengkrama dengan para warga dan para pedagang kaki lima yang berada di lokasi.

Martin Gabe.