Pemkab Tapteng Laksanakan Rapat Persiapan Malam Takbiran Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H/2019 M

TAPTENG, SSOL – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) melaksanakan Rapat Persiapan Pelaksanaan Malam Takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H/2019 M di Ruang Rapat Cendrawasih Kantor Bupati Tapteng, Senin (27/05/2019).

Rapat dibuka Asisten Ekonomi dan Pembangunan Ir. Aris Sutrisno didampingi Kassubbag Dal Ops Polres Tapteng Iptu M. Tahir Lubis, SH dan KTU Kantor Kemenag Kab. Tapteng H. Artamat Siregar.

Dalam sambutannya, Aris Sutrisno mengatakan sebagaimana kegiatan rutin setiap tahun, kita berharap Takbiran pada tahun ini dapat berjalan tertib, lancar, dan sukses. “Untuk itu, melalui rapat ini kita koordinasi, diskusikan, dan kami harapkan masukan dari bapak ibu agar hasilnya nanti lebih baik lagi,” kata Aris.

Hasil rapat, disimpulkan Takbiran dilakukan di 2 (dua) tempat pada Selasa malam 4 Juni 2019, yaitu di Kecamatan Pandan sekitarnya dengan rute yang telah ditentukan dan di Kecamatan Barus sekitarnya dengan rute yang segera akan ditindaklanjuti. Konvoi Takbiran termasuk konvoi Mobil Hias dan Sepeda Motor akan diatur dengan baik untuk keselamatan bersama dalam berlalu lintas.

Turut juga dibahas kesiapan berbagai personil guna mendukung suksesnya kegiatan itu oleh instansi terkait di Kabupaten Tapanuli Tengah (Kab. Tapteng), seperti kesiapan Dinas Kesehatan dalam menghadirkan Ambulance, dokter dan paramedis, kesiapan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Perhubungan, dan instansi lainnya mendukung suksesnya acara Takbiran di dua tempat tersebut.

Turut hadir pada rapat itu, Kasi Binmas Islam Kantor Kemenag Kab. Tapteng, Kanit Laka Polres Tapteng Iptu Taya, Camat Sarudik, mewakili Camat Pandan, mewakili Camat Tukka, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas PU PR, Dinas Kominfo, Satpol PP, Bagian Kessos, Bagian Humas, Bagian Umum, dan instansi lainnya.[]

IWAN PAKPAHAN