Pemkab Tapsel Pelaksana Jambore Literasi Sumut THN 2018.

TAPSEL, SSOL- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Parulian Nasution memimpin rapat persiapan pelaksanaan Jambore Literasi Sumatera Utara (Sumut) Tahun 2018 di ruang rapat Sekda, Kantor Bupati Tapsel, Sipirok, Kamis (25/10/2018).

Sekda Tapsel Parulian Nasution dalam arahannya mengatakan, pemkab Tapsel siap menjadi tuan rumah yang baik dalam mensukseskan pelaksanaan Jambore Literasi Sumatera Utara tahun 2018, Kegiatan Jambore Literasi ini bertujuan untuk memberikan wadah kepada pegiat literasi dalam melakukan konsolidasi untuk berbagi rencana program, metode dan pencapaian dari gerakan literasi yang mereka lakukan selama ini dan yang akan datang serta mewujudkan gerakan budaya membaca masyarakat di Sumatera Utara. Jambore Literasi merupakan implementasi gerakan literasi nasional, dalam upaya memperkuat sinergi antar unit utama pelaku gerakan literasi dengan menghimpun semua potensi dan memperluas keterlibatan publik dalam menumbuh kembangkan, serta membudayakan literasi di Indonesia.

Lanjut Parulian, atas nama Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan kami mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) yang telah memberikan kepercayaan kepada Pemkab Tapsel untuk menjadi tuan rumah pada pelaksanaan Jambore Literasi Sumatera Utara tahun 2018 yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 s/d 3 November 2018 di alun-alun Pasar Sipirok yang nantinya akan dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi, ujarnya.

Semoga dengan pelaksanaan Jambore Literasi Sumatera Utara tahun 2018 ini, menjadi motivasi dalam meningkatkan minat baca karena membaca merupakan jendela dunia, dan minat bacapun merupakan salah satu rahasia sukses untuk menuju bangsa yang maju dan mandiri, himbau sekdakab Tapsel Parulian Nasution.

Hadir dalam rapat tersebut, Kadis Perpustakaan dan Arsip Tapsel H. Ongku Muda Atas, Sekretaris Perpustakaan dan Arsip Zulkarnain, Kabid Perpustakaan Ferri S, Kabid Arsip Amir Hotman, Formalindo Sumut Asrul Anwar dan Kasi Lembaga Gemar Membaca Erikson Pakpahan.

Martin Gabe