Pemkab Tapsel berangkatkan 53 Atlet untuk ikuti Popdasu ke – XIII

Tapanuli Selatan. SSOL-Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan memberangkatkan 53 atlet untuk ikut Pekan Olahraga Pelajar Daerah Sumatera Utara (POPDASU) ke-XIII Tahun 2018 yang akan berlangsung di Kota Padangsidimpuan mulai tanggal 21 s/d 28 Juli 2018.

Bupati Tapsel Syahrul M. Pasaribu saat pelepasan atlet POPDASU ke-XIII Tahun 2018 di eks. Kantor Bupati Tapsel Jalan Kenanga No. 74 Padangsidimpuan, Sabtu (21/7) sore, berharap kepada seluruh atlet dan official agar tetap menjaga kesehatan dan jaga sportifitas bertanding serta semangat dalam meningkatkan dan meraih medali. berbuatlah yang terbaik dan tunjukkan semangat juang yang tinggi, pantang menyerah demi meraih prestasi dan jaga nama baik Kabupaten Tapsel diajang Popdasu tahun ini, ujar Syahrul.

Kadis Parawisata Ali Akbar Hutasuhut dalam laporannya mengatakan, sehubungan dengan pelepasan kontingen Kabupaten Tapsel, untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah Provinsi Sumatera Utara (Popdasu) Ke-XIII Tahun 2018 di Kota Padangsidimpuan pada tanggal 21 s/d 28 Juli 2018. Adapun Thema Popdasu tahun ini adalah “Olahraga Pelajar Membangun Prestasi Bangsa Yang Berdaya Saing.”

Sedangkan jumlah kontingen Kabupaten Tapsel yang ikut adalah 72 orang, yang terdiri dari Atlet 53 orang, Pelatih 12 orang dan Panitia Pelaksana 7 orang, sedangkan cabang yang akan diikuti adalah cabang atletik 12 orang, gulat 10 orang, pencak silat 10 orang, tennis meja 6 orang, renang 6 orang dan volly ball 9 orang, tuturnya.

Ketua Koni Tapsel Zainuddin mengatakan, saya selaku Ketua dan seluruh pengurus Koni menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh atlet, official dan Dinas Pariwisata, begitu juga dengan Bupati Tapsel yang begitu ulet dan gigihnya dalam membangun tapsel ini, serta Bupati tidak hanya membangun dibidang infrastruktur jalan maupun kantor saja, akan tetapi dibidang keolahragaan bupati sudah berupaya semaksimal mungkin dalam memberikan penghargaan kepada atlet berprestasi baik berupa uang, piagam maupun medali, terangnya.

Pelepasan dihadiri oleh Kadis Pariwisata Ali Akbar Hutasuhut, Ketua Koni Tapsel Zunaidi, pengurus cabang olahraga Tapsel, pelatih cabang olahraga, official dan atlet peserta Popdasu.

Martin Gabe