Pemkab Batubara Laksanakan Bimbingan san Pemantapan Bagi SDM PKH

Batu Bara, SSOL.COM- Pemerintah Kabupaten Batu Bara melalui Dinas Sosial melaksanakan kegiatan Bimbingan dan Pemantapan bagi seluruh SDM Program Keluarga Harapan (PKH) Kab. Batu Bara pada 20-22 Februari 2020 di Hotel Sibayak International, Berastagi.

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.Ap melalui Ishak, S.Pd.,M.Si, Kepala Dinas Sosial Batu Bara menjelaskan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk mensinergikan pelaksanaan program pengentasan kemiskinan antara pusat dan daerah.

SDM PKH menurut Ishak merupakan ujung tombak pelaksanaan PKH yang notabanenya merupakan program unggulan pemerintah pusat dalam mengentaskan kemiskinan. Karenanya perlu penyelarasan ritme kerja antara pelaksana program pusat tersebut dengan kebijakan pemerintah daerah.

Pemerintah Kabupaten Batu Bara hari ini menurut Ishak akan serius dalam pengentasan kemiskinan di Kabupaten Batu Bara. Bupati telah menyetujui pembentukan bidang baru di Dinas Sosial yang akan fokus menangani persoalan data.

Setelah data kemiskinan kita rapikan, lanjut Ishak, barulah kemudian kita sinergikan berbagai program kesejahteraan sosial yang ada di Batu Bara dengan merujuk pada satu data terpadu. Untuk hal ini tentu peran SDM PKH sangat diharapkan dalam membantu memperbaiki kualitas data kemiskinan Batu Bara.

Di tempat yang sama, Mukhrizal Arif, M.Pd.I., Koordinator PKH Kabupaten Batu Bara menyampaikan terimakasih kepada Bupati dan Kepala Dinas Sosial Batu Bara yang telah memfasilitasi pelaksanaan kegiatan pemantapan bagi SDM PKH Batu Bara.

Kegiatan seperti ini menurut Arif sangat penting dilakukan secara rutin bagi para pekerja sosial terutama dalam menyeleraskan irama kerja dengan kebijakan pemerintah daerah dalam mengentaskan kemiskinan.

Ditambahkan Arif, kegiatan ini diharapkan mampu mewujudkan SDM PKH BISA dalam pengertian Bangkit, Inklusif, Santun dan Adaptif.

SDM PKH Batu Bara bagi Arif harus mampu menjadi pelopor kebangkitan kesejahteraan masyarakat dengan bersikap inklusif dan santun dalam bertugas serta mampu beradabtasi dalam setiap keadaan sosial, tutup Arif.

Suhendrik