Pemkab Asahan Segera Salurkan Bantuan Sosial dengan Nominal Rp 600 ribu/KK kepada Warga Terdampak Pandemi

Kisaran, SSOL.Com– Berhembus kabar baik bagi warga Kabupaten Asahan. Setiap keluarga yang terdampak covid 19 akan menerima bantuan sebesar  Rp 600 ribu per bulan selama tiga bulan berturut-turut.

Informasi itu disampaikan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid 19 Pemkab Asahan sekaligus Kadis Kominfo Asahan, Rahmat Hidayat Siregar kepada awak media pada Rabu (06/05) kemarin.

Bantuan untuk warga Asahan yang terdampak covid 19 dipastikan berbentuk uang tunai senilai  Rp 600 ribu/KK/bulan .Penyalurannya melalui rekening Bank Sumut. Jadi harap bersabar,ujar Rahmat.

Ditambahkannya, penyaluran bantuan  memang masih belum dilakukan saat ini karena sedang menunggu pencairan bantuan dari pemerintah pusat dan provinsi.

Nantinya, warga penerima PKH akan mendapat bantuan dari pemerintah pusat. Sedangkan dari pemerintah provinsi warga mendapat bantuan sebesar Rp 225 ribu yang disalurkan dalam bentuk barang berupa beras, Indomie, telur dan minyak makan (goreng).

Makanya, dana dari Pemkab Asahan masih  menunggu pencairan bantuan dari pusat dan provinsi.Maksudnya,agar tidak terjadi tumpang tindih penerima bantuan.

Rahmat menuturkan, sesuai data yang dimiliki Pemkab Asahan berasal dari Kepling, kades/lurah dan camat bahwa di Kabupaten  Asahan ada 26.285 KK yang akan menerima bantuan dari Pemkab Asahan melalui dana APBD.

Selanjutnya akan ada juga dana bantuan dari desa/kelurahan yang juga disalurkan untuk warga berdampak virus corona.

Rusli E Sitorus