Pemdes Pulau Rakyat Tua Bagikan Sembako  Bantuan dari Pemprov Sumatera Utara

Kisaran, SSOL.Com- Pemdes (Pemerintah Desa) Pulaurakyat Tua,Kecamatan Pulau Rakyat,Kabupaten Asahan,menyerahkan bantuan sembako yang berasal dari Provinsi Sumatera Utara (Provsu). Acara penyerahan turut didampingi  Babinkamtibmas Polsek Pulau raja dan Babinsa Koramil 16 Pulau Rakyat dan BPD serta para  Kepala Dusun, Minggu (31/05).

Kepada para awak media,Kepala Desa Pulaurakyat Tua,Hamzah SH menerangkan,sebelum pembagian sembako Kepala Dusun se-Desa Pulau Rakyat Tua harus membuat kupon bagi penerima bantuan yang sudah terdata, agar tidak terjadi penerima ganda.Selanjutnya disalurkan walaupun sampai malam dan warga kepada eargavpenerima bantuan diminta untuk mentaati aturan physical distancing.

Diuraikan oleh Hamzah,bantuan dari Pemprovsu yang diterima oleh masyarakat di Desa Pulau Rakyat Tua tersebut, berupa 10 Kg beras, 1 kotak mie instan, 2 Kg gula pasir dan 2 Liter minyak goreng. Sedangkan jumlah penerima bantuan sebanyak 907 KK.

Diharapkan bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 ini dan semoga kita diberikan kesehatan serta umur yang panjang. Kita siap untuk melayani masyarakat yang ada di Desa Pulau rakyat tua walaupun pembagian sembako sampai malam,” ujar Hamzah.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumatra Utara dan Bupati Asahan sudah memberikan bantuan sembako untuk  warga Desa Pulau rakyat tua yang terdampak Covid- 19,”ujarnya.

Kades Hamzah mengutarakan rasa terima kasihnya kepada warga atas kerja sama yang baik dalam membantu menyalurkan bantuan ini . Hal yang sama juga  disampaikan kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa dan seluruh kepala dusun yang telah turut membantunya hingga pembagian sembako ini dapat terlaksana dengan baik.

Rusli E Sitorus