Pelatihan Laporan TEPRA Secara On Line untuk seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemko Padangsidimpuan

Padangsidimpuan. SSOL- Seketaris Daerah (Sekda) Kota Padangsidimpuan Drs Zulfeddi Simamora MM secara resmi Membuka Pelatihan Tepra Secara Online, bertempat di Emerald Room Hall Hotel Mega Permata, Jalan Tuanku Imam Bonjol Kota Padangsidimpuan, Rabu (14/3).

Kegiatan ini merupakan program kerja Bagian Pembangunan Sekretariat Kota Padangsidimpuan dihadiri oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan diwakili SKPD masing-masing dengan menghadirkan narasumber dari Jakarta Muhammad Yusuf Candra Nugraha dari Direktorat Perencanaan Monitoring dan Evaluasi Pengadaan Lembaga Kebijakan Pengadaan Narang/ Jasa Pemerintah Republik Indonesia (LKPP RI).

Zulfeddi menambahkan, terselenggaranya kegiatan ini sesuai dengan Keputusan Presiden RI Nomor 20 tahun 2015 tentang TIm Evaluasi dan Pengawasan Realisasi APBN dan APBD dan Surat Kepala Staf Presiden No : 8-49/KSP/0.1/05/2015 tanggal 26 Mei 2015 tentang surat edaran terkait pelaksanaan sistem Monitoring Informasi Tepra (Sismontep).

Pada kesempaten tersebut Sekda juga meminta pada seluruh peserta agar benar-benar serius mengikuti acara ini dengan seksama sehingga nantinya akan dapat menambah pengetahuannya demi kemajuan dan bisa dilaksanakan disatuan kerja masing-masing demi kemajuan Kota Padangsidimpuan yang kita cintai ini,” ujarnya.

Kabag Pembangunan Kota Padangsidmpuan Syarifuddin S.Sos selaku penyelenggara kegiatan mengatakan, diselenggarakannya kegiatan ini bertujuan untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas Tim Evaluasi pengawasan realisasi Anggaran Pemko Padangsidimpuan yang melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Pemko Padangsidimpuan.

Dengan terlaksanakannya kegiatan ini TIM evaluasi pengawasan realisasi Anggaran Pemko Padangsidimpuan ini yang mana kegiatan tersebut kita laksanakan sesuai dengan Amanat Keputusan Presiden nomor 20 Tahun 2015. “Sedangkan biayanya dibebankan pada APBD Kota Padangsidimpuan Tahun 2018 dengan melalui Dokumen Pelaksana anggaran satuan kerja perangkat daerah,” ujar Syarifuddin. ( Mart ).

Y. Martin