Pelantikan Petugas PTPS Kecamatan Air Batu Berjalan Lancar

Kisaran,SSOL.Com – Panwascam (Panitia Pengawas Kecamatan) Kecamatan Air Batu,Kabupaten Asahan telah melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji terhadap 112 orang Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Pilkada serentak pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Asahan tahun 2020.
Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji PTPS se-Kecamatan Air Batu untuk pemilihan Bupati dan wakil Bupati Asahan tahun 2020 yang dipusatkan di gedung olah raga (GOR) Persatuan Putra Solo (Perpuso) Desa Air Genting, Kecamatan Air Batu, Kabupeten Asahan, Senin (16/11/2020) .
Selain Camat Air Batu,Abdul Rauf,juga terlihat hadir pada acara pelantikan tersebut Forkompincam, Kepala KUA, ketua PPK, jajaran Panwascam, dan tokoh masyarakat Kecamatan Air Batu.
Camat Air Batu, Abdul Rauf Fadilah dalam sambutannya mengatakan bahwabpelaksanaan pemilihan pilkada tahun ini diharapkan kepada mereka yang sudah ditunjuk sebagai pengawas TPS Se-Kecamatan Air Batu agar melaksanakan tugasnya harus penuh tanggung jawab dan bekerja secara profesional.
“ Dengan amanat yang sudah dipercayakan ini, kiranya dapat menjalankannya dengan baik sehingga tercapai situasi yang kondusif dalam pelaksanaan pemilihan dan tidak ada unsur kecurangan dalam Pilkada tahun ini. Demi terpilihnya pemimpin yang amanah dalam menjalankan tugas sebagai Bupati dan wakil Bupati Asahan kedepan”, ujarnya.
Dalam kesempatan yang sama Syahputra selaku Ketua Panwascam Air Batu menyampaikan pesan Bawaslu kepada seluruh pengawas TPS yang sudah dilantik agar tetap menjaga netralitas.
” Laksanakan tugas sesuai dengan aturan, dan tentunya selalu mengemban atau berpegang teguh kepada sumpah dan janji yang sudah diucapkan baik kepada Tuhan, dan kepada saksi kita semua, “ tegasnya.
Setelah dilantik,kepada para pengawas diberi  pembekalan untuk melakukan pengawasan agar tidak mengalami kendala.
” Selain itu, nantinya para pengawas TPS tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer dan pakai face sield serta menjaga jarak ” ujar Syahputra mengakhiri.
Rusli E Sitorus