Pelaku  Penculikan Anak Berhasil Dibekuk Warga

Padangsidimpuan.SSOL-Warga seputaran Kelurahan Tano Bato Kecamatan Psp Utara Kota Padangsidimpuan, dihebohkan dengan seorang pria tak dikenal, diduga berpura-pura gila. Warga mencurigai pria itu sebagai pelaku percobaan penculikan pada hari Senin tanggal 30 April 2018, sekira pukul 16.30 wib.“Kejadiannya terjadi di jalan Stn. Soripada Mulia Gang Melati 11 Kelurahan Tano Bato Kecamatan Psp Utara Kota Padangsidimpuan.

Informasinya, anak yang berinisial AH (6) asyik bermain dengan anak seusianya di halaman Rumah. Tiba-tiba muncul pria Botak dengan tingkah laku seperti orang gila.

BS (43) yang merupakan Ibu anak tersebut menceritakan, “Anaknya tersebut berusaha diculik saat bermain di halman rumahnya ketika dirinya bergegas mau pergi mengaji ke salah satu Rumah Warga di daerah tersebut, ketika baru melangkah kira-kira seratus meter dari tempat anaknya bermain, ada suara salah satu warga menjerit minta tolong, ” panakko daganak “(Pencuri Anak), selanjutnya mendengar teriakan tersebut yang meminta pertolongan. “Ketika itu juga Warga berhamburan keluar rumah, pria tersebut ternyata telah membawa kabur AH membawa lari dengan cara menggotongnya, “tuturnya.

Saya sempat melakukan pengejaran, tapi pelaku sudah terlebih dahulu dibekuk warga. “Saya sudah lapor polisi, didampingi Polmas dan Kepling lingkungan ll kelurahan Tano Bato, semoga Pelaku di hukum sesuai dengan perbuatannya agar ada pembelajaran kepada pelaku” harapnya.

Terkait Peristiwa tersebut Kasat Reskrim Polres Kota Padangsidimpuan AKP. Abdi Abdillah SH mengatakan, pelaku adalah Zulkipli Pohan alias Said Bin Salman (26) yang sehari-hari (Tukang Parkir), Pria tersebut Warga Janji Bangun Gang Pustim kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, Pelaku sudah beberapa kali keluar masuk penjara, terakhir pelaku ditangkap, karena mencuri beberapa ekor Ayam milik Warga kampung darek kota Padangsidimpuan.

Kasat juga menjelaskan bahwa Ciri-ciri pria ini kurus, Penampilan acak-acakan, dengan kepala Plontos dan berpura-pura gila. Saat ditanya, kenapa menculik anak tersebut, pelaku dengan santai menjawab mau saya jual dan di pekerjakan jadi pemulung katanya dengan sempurna. Saat di introgasi di ruangan satreskrim Polres kota Padangsidimpuan, pria itu bersikap seolah-olah tidak waras.

” Sebelum di serahkan Warga ke pihak Polres kota Padangsidimpuan sempat menyulut emosi warga. Semula hanya adu mulut. Tapi lama-lama masyarakat makin marah dan pria yang diduga pelaku penculikan anak ini pun sempat dimassa,” ujar Kasat.

Beruntung, sebelum emosi warga memuncak, pria ini berhasil diamankan oleh Polmas dan kepling setempat, kemudian diamankan ke Mapolres kota Padangsidimpuan, saat di interogasi polisi, pria aneh ini berkali-kali mengatakan, ‘Saya manusia membunuh manusia’, ‘saya orang hebat’ , Saat diinterogasi, jawaban pria ini nyambung gak nyambung. Untuk sementara, pria ini diamankan di Satreskrim Polres Kota Padangsidimpuan, Kami masih akan memeriksakan kejiwaan tersangka,” terang kasat.

Martin Gabe