Paslon  Muhammad Isnandar Nst – Alipada Harahap resmikan Posko “MARSADA” komunitas etnis Batak Toba

Padangsidimpuan. SSOL- Posko “MARSADA” pemenangan Paslon wali kota/wakil wali kota Padangsidimpuan Muhammad Isnandar Nasution – Ali Pada Harahap diresmikan, yang berlokasi di Jl. Kartini lingkungan VI Wek V, Kota Padangsidimpuan, peresmian langsung Paslon bernomor urut satu Isnandar – Ali Pada, Senin (19/03).

Kelompok “MARSADA” sendiri sebuah komunitas etnis batak toba yang ada di Kota Padangsidimpuan yang sudah menyatakan mendukung Isnandar – Ali Pada menjadi wali kota/wakil wali kota Padangsidimpuan lima tahun kedepan (2018 – 2023).

“Mari kita marsada (terjemahan bersatu) memenangkan pasangan dengan jargon BERES (Berbudaya Relegius dan Sejahtera) ini pada Pemilukada 27 Juni 2018 mendatang,” ajak ketua MARSADA Mardahai Simbolon.

Kaum minoritas di Padangsidimpuan lebih jauh berharap banyak perubahan untuk kemajuan Padangsidimpuan mengingat figur kedua Paslon tersebut selama ini dikenal yang berjiwa sosial tinggi serta cukup relegius.

“Saya optimis bila Isnandar – Ali Pada terpilih Padangsidimpuan bakal berubah ke arah lebih baik lagi,” ulangnya.

Senada dengan ketua “MARSADA” Kota Padangsidimpuan, M. Simbolon, mengatakan sudah selayaknya warga terutama etnis Batak Toba di Padangsidimpuan memberikan kepercayaan kepada Isnandar-Alipada untuk memimpin Padangsidimpuan.

“Kami yakin apabila diamanahkan memimpin Isnandar – Ali Pada akan saling mengisi dan membagi pemikiran pemikiran demi kemajuan Padangsidimpuan termasuk dalam hal meningkatkan infrastruktur di lingkungan Jl.Kartini ini,”tuturnya.

“Seluruh masukan yang diberikan warga ini menjadi pendorong serta penyemangat dan vitamin agar bagaimana pasangan “BERES” dapat membidani Padangsidimpuan lebih baik dan maju kedepan,” pungkas Isnandar yang disambut aplaus tepuk tangan warga yang hadir.

Di tempat yang sama, salah seorang tokoh masyarakat lingkungan tersebut bermarga Pakpahan, mengatakan, dari kepiawaian kedua Paslon BERES diyakini akan mampu membereskan Kota Padangsidimpuan dari segala sektor seperti pendidikan, kesehatan dan lapangan kerja.

Calon Wali Kota Isnandar- calon wakil wali kota Ali Pada, keduanya mengucapkan terimakasih kepada komunitas batak toba di Padangsidimpuan atas dukungan yang diberikan hingga sampai mendirikan posko pemenangan tersebut.

Hadir dalam acara Ketua tim pemenangan M.Yusuf Nasution, juga dihadiri unsur partai pengusung pasangan BERES seperti Mahmuddin (partai PKB), Imam Ghozali (partai PKPI), Indar Sakti Tanjung (partai PBB) dan Indra gunawan Simbolon (partai PDI-Perjuangan).
( Mart )

Yahya Martin