Pasca Cuti Lebaran, Tingkat Kehadiran ASN Tapsel Capai 99,08 Persen

Tapsel, SSOL-Pasca libur panjang cuti bersama lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah tahun 2019, tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) mencapai 99,08 persen. Hal itu disampaikan kepada Bupati oleh Ka. BKD Tapsel pada saat mengikuti apel gabungan di lapangan parade Kantor Pemerintah Tapanuli Selatan, Jalan Prof Lafran Pane, Sipirok, Senin (10/6) Sumatera Utara.

Inspeksi Mendadak (Sidak) oleh Sekdakab Tapsel bersama Ka. BKD, Kasatpol PP dan Irban I kekantor OPD dan Kantor Camat se-Kab. Tapsel sesuai dengan Surat Perintah Tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan Nomor 094/3234/2019.

Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu dalam sambutannya saat apel pagi mengatakan, saya mengucapkan dan mengapresiasi atas tingkat kehadiran ASN dan non ASN setelah cuti lebaran pada apel gabungan hari ini sebanyak 1143 orang, tentunya semangat kehadiran ini harus tetap kita pelihara dan kita jaga, karena suasana ini menjadi suatu kekuatan pada jajaran birokrasi ataupun ASN agar dapat berhasil dalam segala aspek pembangunan karena itu semua merupakan harapan masyarakat Tapanuli Selatan menuju masyarakat Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera, Seluruh jajaran ASN harus selalu melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya karena itu merupakan tanggung jawab kita yang telah memilih jalan kehidupan kita khususnya ASN dan secara umum yang bergabung dalam institusi pemerintahan”,
Sehubungan dengan itu, saya juga ingin menyampaikan khususnya kepada umat muslim, bahwasanya Ramadhan telah kita lalui dengan baik dan hari ini kita telah memasuki hari keenam di bulan Syawal, bulan yang sangat baik untuk saling maaf memaafkan antara satu dengan yang lain, saya selaku pimpinan dan penanggungjawab tertinggi di jajaran Pemkab Tapsel baik itu ASN maupun non ASN, terlebih dulu saya telah memaafkan berbagai kesalahan dan kekurangan kepada kalian semua dan saya juga selaku pribadi beserta keluarga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, minal aidzin walfaidzin mohon maaf lahir dan batin, tutur Bupati Tapsel.

Semoga di bulan Syawal ini semangat pengabdian kita dalam melaksanakan tugas harus dengan tulus dan ikhlas bukan dengan kepura-puraan dan juga bukan dengan memberikan laporan kepada pimpinan asal senang, akan tetapi laksanakan tugas itu sesuai dengan tupoksi dan jadikan itu sebagai kebutuhan bukan menjadi sebuah kewajiban yang menjadi beban kepada saudara-saudara sekalian.

Disisi lain secara khusus saya minta kepada pimpinan OPD untuk dapat mengayomi bawahannya dan bekerjalah dengan team work yang kuat dengan soliditas dinternal saudara dan jangan one man one show serta jangan single fighter karena kekuatan kita adalah kebersamaan serta soliditas persatuan dan kesatuan.

Usai apel gabungan ditengah cuaca yang agak berkabut dilanjutkan dengan saling jabat tangan antara Bupati H Syahrul M.Pasaribu, Wakil Bupati Aswin Efendi Siregar, Sekdakab Parulian Nasution dan diikuti seluruh pimpinan OPD dan seluruh ASN yang hadir. Informasi dihimpun dari Humas dan Protokol Tapsel.

Martin Gabe