Padangsidimpuan Akan Bersinar Dipimpin Mantan Wartawan

PADANGSIDEMPUAN – Puluhan wartawan media cetak, media Elektronik dan media online serta LSM ( Lembaga Swadaya Masyarakat ), hadir pada acara malam keakraban antara Irsan Efendi Nasution SH, sebagai salah satu bakal pasangan calon (bapaslon) dengan para awak media dan LSM se Kota Padangsidimpuan dan Kabupaten Tapanuli Selatan.

Acara yang penuh dengan nuansa kekeluargaan dan kehangatan tersebut terlihat sederhana dan meriah, berlangsung  di Warung Bayu Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, Jumat (3/02).

Irsan Efendi Nasution SH dalam sambutannya mengucapkan terimakasih pada Bg Udin, yang menyelenggarakan acara yang dijadikan wadah temu kangen tersebut. Kepada insan pers dan LSM, terkait dengan tahun 2018 ini adalah tahun politik yang penuh berdinamika dengan berbagai tahapan pilkada tahun ini.

“Dengan malam keakraban ini saya sangat tersanjung dengan inisiatif dari Ketua LSM SOCPADE Masyarudin Panggabean atau akrab disapa Bg Udin. Meskipun saya sebagai ketua partai, saya maju dari jalur perseorangan atau kerap disebut jalur independen. Sesungguhnya, pemikiran dan nasehat dari rekan – rekan sangat saya butuhkan”, ujar Irsan.

Lebih lanjut beliau menguraikan perjalanan kariernya yang dimulai sebagai loper koran dan seterusnya sebagai wartawan di era tahun 90an, pahit getirnya dunia jurnalist adalah sarana minimba ilmu dan menempa mental sehingga menghantarkannya melewati tantangan zaman. Dan sekarang ini lah dirinya mencoba ikut berpartisipasi lebih aktif, menghias Padangsidimpuan untuk lebih bersinar kedepannya melalui tekadnya maju sebagai salah satu bapaslon walikota Padangsidimpuan.

“Tahun 2018 ini saya maju dalam pilkada Kota Padangsidimpuan ini saya berjiwa besar jika teman-teman mengikuti rival politik. Saya memaklumi pers independen dalam hal ini dan  sangat kita fahami itu. Saya memohon doa dan dukungan dari rekan rekan wartawan dan LSM agar Kota Padangsidimpuan dipimpin mantan wartawan,” pungkasnya.

Ketua LSM SOCPADE Masyaruddin Panggabean, mengaku sangat bersyukur atas antusias serta keakraban rekan rekan wartawan dan LSM dalam menghadiri acara ini. Menurutnya, wartawan dan LSM sebagai lembaga kontrol sosial sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kota Padangsidimpuan khususnya dan Kabupaten Tapanuli Selatan.

“Dengan berita yang ditulis dan diterbitkan oleh wartawan mampu mengubah wajah Kota Padangsidimpuan ” ungkap Bg Udin sapaan akrab beliau.

Masih kata Bg Udin, Kota Padangsidimpuan dapat lebih maju dan tersohor diseluruh Indonesia bahkan International berkat wartawan apalagi dipimpin mantan wartawan. “Padangsidimpuan akan lebih maju dan dikenal diseluruh Nusantara ini, ya berkat wartawan,” papar Ketua LSM Socpade itu.

Ahmad Mubin, yang juga salah seorang wartawan dan hadir diacara tersebut, mengaku sangat kagum dengan diselenggarakanya acara malam keakraban seperti ini. Selama ini dirinya disibukkan dengan kegiatan liputan untuk mencari berita, sehingga jarang bertemu dengan teman-teman sesama wartawan yang lain,” ujar Mubin Lubis. (Jaker/Mart)

Editor; Yeni