Ocehan Macron Sulut Emosi Umat Muslim di Kabupaten Asahan

KIsaran,SSOL.Com – Sejumlah  massa yang tergabung dalam Aliansi Umat Islam Asahan melakukan pembakaran poster wajah presiden Prancis Emmanuel Macron.Selain membakar poster para pengunjuk rasa juga mengajak masyarakat agar memboikot produk yang berasal dari Prancis
¹
Aksi pembakaran poster serta seruan boikot produk Prancis  dilakuan sebagai reaksi atas  ucapan Presiden Prancis,Emmanuel Macron yang telah menyakiti hati umat Islam di berbagai  negara di dunia.

Seruan tersebut dilakuan dengan aksi berjalan kaki di mulai dari Masjid Raya Kisaran hingga tunggu Bank Sumut dan kembali ke Masjid Raya kisaran.
Sepanjang jalan seruan massa terus mengecam ucapan Presiden Prancis Emmanuel Macron yang telah menghina Nabi Muhammad SAW. Ketua FPI Asahan,Zulfirman,menyatakan siap untuk membela harkat dan martabat Nabi Besar Muhammad SAW.Untuk itu, kita harus siap memboikot semua produk Prancis.Seruan itu disampaikan Zulfirman pada Minggu (08/11) kemarin.

Edy Sucipto yang merupakan ustadz di Asahan menegaskan siapapun yang menghina Rasulullah, pihaknya dan ummat Islam siap berada di barisan terdepan membela ajaran Allah. ” Mari kita jihad ekonomi, boikot produk Prancis,” ujar Edy depan massa.

Aksi tersebut berlangsung tertib. Pihak kepolisian dari Polres setempat terlihat aktif melakukan pengamanan.Ustadz Edy menyatakan mengutuk keras presiden Prancis Emmanuel Macron atas ucapannya “Semoga Macron dapat azab,” katanya dengan nada mengecam.
Rusli E Sitorus