Nurkasima si Pemandi Jenazah Terharu Saat Terima Kunci

TAPTENG, SSOL – Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Hari Setyo Budi, S.I.K. M.S.i didampingi Ketua Bhayangkari Ny. Hari menyerahkan kunci rumah kepada Nurkasima Sihotang yang berprofesi sebagai pemandi  jenazah (Rubiah) terharu meneteskan air mata.

“Saya sangat terharu (sambil meneteskan air mata), terima kasih kepada Bapak Kapolda Sumut dan Bapak Kapolres beserta Ibu, semoga semakin sukses dan sehat selalu, Allah Swt yang akan membalas semuanya,” ucap Nurkasima.

Kunci diserahkan langsung ke pemilik rumah Nurkasima Sihotang (70) warga Budi Luhur, Kecamatan Pandan Kab. Tapanuli Tengah. Sumatera Utara. Selasa (6/11/2018).

Hadir dalam penyerahan kunci Pejabat utama Polres Tapanuli Tengah, Lurah Budi Luhur dan Kepling serta disaksikan oleh masyarakat sekitar.

Kapolres Tapteng AKBP Hari Setyo Budi, S.I.K. M.S.i menjelaskan, sebelum dibedah, pihak personil Polres Tapteng melakukan survei rumah itu, ternyata benar rumah itu layak dibedah.

“Bantuan itu dari Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto, bedah rumah ini terlaksana setelah hasil data yang sudah dikumpulkan layak atau tidaknya rumah itu dibedah,” kata Hari.

Dipaparkan Hari, sebenarnya tahap pekerjaan fisik sudah mencapai 100 persen pada Senin 5 November  tapi karena cuaca buruk, target bedah rumah selesai 10 hari. Diketahui Nurkasima Sihotang selama ini tinggal bersama seorang cucunya di dalam rumah. Beberapa orang anaknya ada yang tinggal di Tapteng, namun semua ini rezeki buat membantu mereka.

“Untuk kebutuhan sehari-hari ibu Nurkasima selama ini dari uluran tangan orang-orang sekitarnya, inilah upaya kami Pihak Kepolisian membantu keluarga yang sedikit membutuhkan,” tandas Hari.

Iwan Pakpahan