Niat Hati Membibit Daun Ganja, Akhirnya Terciduk Resnarkoba Polres Tapsel

TAPSEL,SSOL- Sat Resnarkoba Polres Tapsel ( Provinsi Sumatera Utara), berhasil melakukan penangkapan terhadap seorang pemuda yang bertanam ganja di pekarangan rumahnya sebagaimana dalam tindak pidana kepemilikan tanaman Ganja.

Tersangka Pangaras Daulay, 32 tahun, bekerja sebagai petani bertempat tinggal  di Desa Hapung, Kec. Sosa, Kab. Palas ( Provinsi Sumatera Utara ), sesuai dengan Laporan Polisi yg diterima : LP / 142/ XII / 2018 / TAPSEL / TPS BARUMUN, Tgl 20 Desember 2018. Pangaras ditangkap Kamis 20 Desember 2018 sekira pukul 08.30 WIB.

Tempat kejadian perkara penangkapan di Desa Hapung Kec. Sosa Kab. Palas.  Tersangka  melanggar pasal : Pasal 111 ayat (1) (2) UU RI No. 35 tahun 2009 Tentang Narkotika.

Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Irwa Zaini Adib S.ik, MH menyampaikan Pangaras Daulay telah melakukan tindak pidana “Narkotika jenis tanaman Ganja”, selanjutnya tersangka dan BB di amankan ke Polsek Barumun untuk diproses lebih lanjut guna kepentingan penyidiakan, ujar nya

Selanjutnya, penyidik akan menerbitkan  LP dan melengkapi mindik, Riksa saksi saksi dari tersangka menyita barang bukti, dan pihak penyidik segera berkordinasi ke Sat Narkoba Polres Tapsel untuk dilimpahkan kepengadilan.

Dalam keterangan saat ditanya wartawan,  tersangka Pangaras Daulay menjelaskan bahwa menanam ganja ini berawal  dari saat dia membeli daun ganja beberapa kali kepada seseorang. Kemudian tersangka menyisihkan biji nya guna ditanam di pekarangan rumahnya dengan menggunakan polyback, hingga tanaman ganja tersebut berusi 1 (satu) bulan. Sial bagi Pangaras Daulay pembibitan yang dilakukannya terendus oleh pihak kepolisian dan akhirnya mendekam diterali besi.

Kapolres Tapanuli Selatan AKBP IRWA ZAINI ADIB, S.IK., Menyampaikan pihaknya akan memberantas narkoba sampai ke akarnya, narkoba ini sangat  sangat merusak bagi generasi, tutur Kapolres.

Martin-Mubin