Meriahkan HUT Tapsel Ke-69, Bupati Tapsel Lepas Peserta Lomba Lari 10 Km.

Tapanuli Selatan. SSOL-Dalam rangka memeriahkan HUT Tapsel yang Ke-69, Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu, SH melepas ribuan peserta lomba lari 10 K di Desa Sipange, Kecamatan Sayurmatinggi, Minggu (17/11/2019), Kab.Tapsel, Sumatera Utara.

Sebelum melepas peserta lomba lari 10 K, Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu, SH menyampaikan, bahwasanya kegiatan ini adalah untuk menunjang prestasi anak-anak Tapanuli Selatan, kita akan terus mencari bibit-bibit atlit pelari terbaik yang nantinya bisa menjadikan generasi muda yang mandiri serta dapat membawa nama harum Kabupaten Tapsel baik di tingkat Kabupaten, Provinsi maupun di tingkat Nasional.

Diselenggarakannya kegiatan lomba lari 10 K Tingkat Provinsi Sumatera Utara ini adalah dalam rangka menyambut HUT Tapsel yang ke-69, saya yakin para atlit yang tergabung dalam barisan atau lomba lari ini datang dari berbagai daerah seperti Kabupaten Paluta, Kab. Palas, Kab. Madina, Kab. Tapteng, Kab. Deli Serdang, Kab. Karo, Kota Medan, Kota Sibolga, Kota Padangsidimpuan maupun kabupaten/kota lainnya yang ada di Sumatera Utara, Beber Bupati Tapsel.

“ Selamat bertanding, semoga melalui kegiatan ini dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan kita di NKRI ini, khususnya di Kabupaten Tapanuli Selatan yang merupakan satu kesatuan yang tak terpisahkan dari NKRI, ujar Bupati.

Sementara itu, Kadis Pariwisata Abdul Saftar dalam laporannya menjelaskan, tujuan dari perlombaan tersebut adalah untuk mencari bibit-bibit atlit pelari terbaik di Tapanuli Selatan.
Kegiatan lomba lari 10 K ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Pemkab Tapanuli Selatan yang ke-69, adapun para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 1.200 orang terdiri dari pelajar dan umum, dengan mengambil start di Desa Sipange dan finish di Aek Sijornih, jelas Saftar.

Hadir saat pelepasan, anggota DPRD Tapsel Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, Asisten Ekbang Moch Said Nasution, pimpinan OPD, Camat Sayurmatinggi, Ketua Harian KONI Tapsel Zunaidi, para kades se-Kecamatan Sayurmatinggi dan seluruh peserta lomba lari.

Martin Gabe.