Menjelang Natal dan Tahun Baru 2019 Polres Tapsel Menggelar Razia Gabungan

TAPSEL, SSOL-Menindak lanjuti Program Pemerintah Republik Indonesia Tentang Indonesia Bebas Narkoba dan menyambut Hari Natal serta Tahun Baru 2019, Jajaran Polres Tapanuli Selatan menggelar kegiatan Razia Gabungan dengan sasaran Test Urine terhadap supir angkutan umum/pribadi dan Narkotika.

Pelaksanaan razia berlangsung di Jalan Lintas Kab. Tapsel – Kab. Madina Kel. Pintupadang I Kec. Batang Angkola Kab. Tapanuli Selatan (Depan Polsek Batang Angkola),Senin tanggal 24 Desember 2018 pukul 08.30 Wib.

Giat Razia dipimpin oleh Kasat Resnarkoba AKP Zulfikar, S.H dan KBO Resnarkoba PTU Edi Irawan bersama 55 Orang yang terdiri dari :
Personil Polres Tapsel 30 Orang,
Sat Resnarkoba,10 Orang,Sat Reskrim5 Orang, Sat Sabhara 5 Orang, Sat Intelkam 2 Orang, Sat Binmas 2 Orang, Sat Lantas 4 Orang, Sipropam 2 Orang, BNNK Tapsel 7 Orang,TNI 2 Orang, Sup Denpom PSP 1 Orang, Sat Pol PP Kab. Tapsel 9 OrangDihub Kab. Tapsel 6 Orang.

Kasat Res Narkoba Polres Tapsel
AKP ZULFIKAR, SH dalam penjelasan menyampaikan, Test Urine dilakukan terhadap supir angkutan umum/pribadi dan Narkotika untuk pemeriksaan dan penggeledahan terhadap pengemudi, penumpang dan kendaraan dengan sasaran adanya memiliki, menguasai, menyimpan dan penyalahgunaan narkotika yang meliputi barang bawaan berupa tas, koper, paket dll,
Benda milik pribadi yang disimpan dalam pakaian (badan) berupa : dompet, handphone, tas, dll, Ban kendaraan dan ban serap Bagasi / gudang kendaraan Kelengkapan lain yg dicurigai disalahgunakan untuk menyimpan narkotika.

Dalam kegiatan razia tersebut tidak ada di temukan adanya pelaku penyalahgunaan narkoba dan juga barang bukti narkotika, dimana para pengemudi kendaraan umum dan pribadi dilakukan test urine secara acak sebanyak 12 (dua belas) orang namun hasilnya negatif (-) narkotika. Pelaksanaan kegiatan razia berjalan dengan baik dan kondusif.

Ahmad Mubin Lubis