Memperingati Hari Relawan Internasional IKA SMEAN2/SMKN 6 MEDAN Kunjungi Tiara dan Korban Banjir

Medan, SSOL.Com-IKA SMEAN2/SMKN 6 Medan memperingati Hari Relawan Internasional atau International Volunteer Day (IVD) yang jatuh pada tanggal 5 Desember 2020 melakukan berbagi kegiatan positif diantaranya mengunjungi Tiara yang menjadi korban perampokan di angkutan umum yang saat ini terbaring di Rumah Sakit Bina Kasih, Medan Sunggal, Sumatera Utara. Tiara terbaring lemah di tempat tidur dan hanya diam. Paska kejadian perampokan tersebut, Tiara tidak banyak bicara hanya mendengarkan pengunjung yang hadir ke kamarnya. Kemudian IKA SMEAN2/SMKN 6 Medan menyalurkan bantuan makan siang buat korban bencana banjir di Jalan Katamso Gang Keluarga, Sabtu (5/12).

Bendahara Umum, Ali Pulungan, mengatakan,”Kepedulian IKA SMEAN2/SMKN 6 Medan tergerak dari rasa ikhlas saling membantu sesama. Dalam memperingati Hari Relawan Internasional ini, kami mengunjungi Tiara pelajar SMP yang menjadi korban perampokan di angkutan umum, Tiara ditemani ibunya di rumah sakit tempat dia dirawat saat ini, tak ada kata yang keluar dari mulut Tiara, hanya mengangguk dan mendengarkan kami yang bercerita. Setelah mengunjungi Tiara, kami lanjutkan dengan memberikan makan siang kepada korban banjir di jalan Katamso Gang Keluarga Medan. Kegiatan ini rutin kami lakukan sejak Jum’at, 4 Desember 2020 hingga saat ini terus kami jalankan. Bantuan makan siang berasal dari alumni yang memiliki usaha tergabung dalam Warung IKA, sehingga ini membantu alumni dengan membeli dagangannya yang kemudian kami berikan ke korban banjir.”

Ali menambahkan sebagai relawan IKA SMEAN2/SMKN 6 Medan banyak kepuasan yang didapat, karena bisa memberikan hal yang bermanfaat buat orang yang menerima. Ketika orang lain tersenyum, tentu juga menjadi kebahagian buat kami relawan IKA SMEAN2/SMKN 6 Medan. Semangat relawan terus terbina seiring dengan kegiatan-kegiatan yang dijalan bersama teman-teman alumni. Buat relawan IKA SMEAN2/SMKN 6 Medan tetap jaga kekompakan, Bersama Kita Bahagia.

Kedepan, IKA SMEAN2/SMKN 6 Medan akan terus berupaya membantu para alumni dan juga masyarakat sekitarnya, sehingga IKA SMEAN2/SMKN 6 Medan bisa terus memberi manfaat dan berkembang.

Yola Ginting