Matamaru Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan Bupati : Mahasiswa Harus Menjadi Seorang Pemimpin Yang Visioner.

 

Tapanuli Selatan. SSOL-Mahasiswa harus mampu menjadi seorang pemimpin yang visioner itu diungkapkan Bupati Tapsel H. Syahrul M. Pasaribu pada saat menghadiri masa Taaruf mahasiswa baru (matamaru) Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan (UMTS) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) di halaman kampus UMTS Padangsidimpuan, Senin (17/9/2018).

Bupati Tapsel H. Syahrul M. Pasaribu dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan perkenalan suasana kampus kepada seluruh mahasiswa baru, sehingga nantinya dapat mendatangkan manfaat tersendiri bagi mahasiswa. Sistem diperkuliahan memang jauh berbeda dengan masa di sekolah karena diperkuliahan mahasiswa harus lebih mandiri dan kreatif, katanya.

“Oleh karena itu ikutilah matamaru ini dengan sungguh-sungguh agar nantinya kalian dapat menjadi seorang pemimpin yang berkualitas, pemimpin yang cerdas dan pemimpin yang visioner”, pintanya

Seorang pemimpin itu harus mampu membawa perubahan untuk negara Indonesia, mampu membawa perubahan di Sumatera Utara dan mampu membawa perubahan di Tapanuli Selatan, sehingga kelak dikemudian hari seorang pemimpin dapat sukses dalam memimpin bangsa dan negara, ungkapnya.

Saya mengharapkan kembali kepada seluruh peserta matamaru agar mengikuti kegiatan ini dengan baik dan sungguh-sungguh sehingga kedepannya kalian bisa menjadi pribadi yang berkarakter dan sukses dalam menjalani masa depan kalian. Semoga kelak para peserta matamaru ini juga nantinya akan lahir seorang pemimpin yang tidak hanya Rektor, Bupati akan tetapi kalau perlu kalian harus bisa menjadi Gubernur, Menteri bahkan Presiden, harapnya.

Martin Gabe