M.Syahripin Terpilih Menjadi Ketua Presidium Alumni MULANKUH

LABURA SSO-, SMA Muhammadiyah 09 Kualuh Hulu didirikan sejak tahun 1968, yang saat ini menjadi salah satu sekolah swasta tingkat SLTA yang ter favorit di  Kabupaten Labura,   memiliki motto Basimpul Kuat, Babontuk Elok.

Presidium Alumni SMA Muhammadiyah 09 Kualuh Hulu melaksanakan pembentukan.kepengurusan secara defenitif melalui hasil musyawarah, Rabu 2 Oktober 2019, bertempat di kompleks sekolah SMA Muhammadiyah 09 yang dipasilitasi pihak sekolah.

Hasil musyawarah alumni SMA Muhammadiyah 09 Kualuh Hulu terpilih M. Syahripin secara aklamasi. Pembentukan alumni ini, merupakan wujud kepedulian alumni SMA MUHAMMADIYAH 09 Kauluh Hulu untuk mendayagunakan potensi alumni demi kemajuan sekolah, ucap M. Syahripin.

Dalam kesempatan yang sama Mahasiswa Pasca Sarjana UIN-SU tersebut menyambung percakapannya dengan awak media menyataka, “Presidium Alumni ini guna mempersiapkan komponen ke organisasian ikatan alumni untuk kongres alumni yang akan datang” ujar Ripin.

Dalam kepengurusan presedium ikatan alumni SMA Muhammadiyah 09 Kualuh Hulu meliputi bidang Keorganisasian dan Alumni , Bidang Komunikasi dan Informasi, Bidang Program dan senergi alumi, Bidang Bisnis dan Koperasi.

Riki Hendrawan selaku Sekretaris Ikatan Alumni Mulankuh yang juga salah satu guru di sekolah tersebut berharap besar kepada seluruh alumni SMA Muhammadiyah 09 Kualuh Hulu untuk dapat bergabung dan memberikan kontribusi yang positif sehingga Ikatan ini dapat bermanfaat bagi Pendidik dan anak didik disekolah yang kita cintai ini.
Inisiasi Ikatan Alumni SMA yang sering disebut Mulankuh itu dimulai sejak bulan Ramadhan Tahun 2018 yang lalu.

RS Daely