M Arifin Ucapkan Terima Kasih Kepada Warga Samtim Atas Terlaksananya Gelar “Bersih Desa Syuroan”

Deli Serdang. SSOL Com-M Arifin Kepala Desa Sambirejo Timur Kec Percut Seituan Kab.Deli Serdang, beserta segenap perangkat Desa. Mengucapkan terima kasih kepada segenap warga Desa Sambirejo Timur, terlebih kepada warga Dusun 7 Tanjung sebagai panitia pelaksana gelar “Bersih Desa Syuroan”, sekaligus dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 H, yang dilaksanakan pada Minggu 7 Agustus 2022 lalu di Jl.Makmur Desa Sambirejo Timur.

Pada awak media, Kamis ( 11/08) Arifin mengatakan, kalau gelar Syuroan di desa Sambirejo Timur ini sudah tradisi, ini yang ke 43 kalinya. Kerap dan rutin setiap tahun digelar warga desa Samtim secara bergiliran setiap dusun. Sehingga tali silatuhrami terus terjaga antara warga dan elemen- elemen lembaga serta perangkat desa Samtim.

Mayoritas disini etnis Jawa sehingga tradisi syuroan ini juga di rangkai dengan melestarikan seni dan kebudayaan etnis Jawa, seperti pagelaran wayang kulit,ketoprak, Jathilan dan reog bahkan banyak lagi kesenian Jawa yang secara kedepan harus di lestarikan.

Menurutnya, Syuroan ini merupakan tradisi,”tolak bala”, yang dimaknai secara bersama-sama kita berdoa dan mohon kepada Allah SWT, agar selalu diberikan kesehatan, keselamatan dalam berbagai hal dan berharap desa Samtim ini dijauhkan dari bencana dan warganya di tingkatkan kemajuan taraf hidupnya untuk lebih baik dari sebelumnya.

Kepada bapak H Azhari Tambunan Bupati Kab.Deli Serdang beserta H.M Ali Yusuf Siregar Wakil Bupati, Ketua maupun anggota DPRD Kab.Deli Serdang, kepala dinas, para camat serta para Kepala desa yang hadir terima kasih atas kehadirannya. Semoga menjadi berkah dan meningkatkan semangat kami bersama warga desa Samtim untuk lebih berkembang maju sesuai program -program kerja di era digitalisasi,”tegasnya.

Deddy

LEAVE A REPLY