LSM Strategi Nibung Hangus, Bawa Keranda di Depan Kantor Bupati

Batu Bara. SSOL.COM- Puluhan massa yang mengatasnamakan LSM STRATEGI (Strata Transpormasi & Transparansi Negeri) Kecamatan Nibung Hangus, menggelar aksi sambil membawa replika keranda mayat di depan Kantor Bupati Batu Bara, Jalan Perintis Kemerdekaan Lima Puluh, Kecamatan Lima Puluh, Batu Bara, Kamis (20/2/2020).

Replika keranda itu bertuliskan, “Usut tuntas monopoli ADD kapal merah 2019, Tangkap dan adili Pjs Kapal Merah Bapak Samiyono dan Iskandar”.

Selain tulisan, di keranda itu juga di tempeli nama dan poto Pjs serta Sekdes Kapal Merah.

Aksi yang di kawal oleh Aparat Kepolisian Batu Bara di depan Kantor Bupati Batu Bara, yang di pimpin langsung oleh Ridwan selaku Komisaris LSM STRATEGI Kecamatan Nibung Hangus, meminta kepada Bupati, agar segera memecat Samiyono dari PNS, ujarnya.

Lebih lanjut ridwan menjelaskan dalam orasinya, selain Pjs Kepala Desa Kapal Merah, Samiyono juga merupakan Guru PNS SD 016520 Kapal Merah, Kecamatan Nibung Hangus.

Setahun menjabat Pjs Kepala Desa Kapal Merah Tahun 2019, Samiyono dan Iskandar Cs, kami menduga mereka ada penyalahgunaan Anggaran Dana Desa 2019 terindikasi mark-up dan fiktif, beber ridwan dalam orasinya.

Rahmad Sirait, SH, selaku Kabag Hukum pada Sekretariat Daerah Batu Bara, sebagai mewakili Bupati, menyambut baik massa yang mengatasnamakan LSM STRATEGI.

Statement tuntutan aksi, akan saya sampaikan kepada Inspektorat, kemudian saya akan melaporkan kepada Bapak Bupati, jelas Kabag Hukum.

Setelah mendapat kan penjelasan dari Kabag Hukum Rahmad, para pengunjuk rasa dapat menerima, lalu massa membubarkan diri dengan tertib.

Aci Mukhlis