Lima nama calon Sekdapropsu lulus pansel

Medan, SSOL- Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara yang di Ketuai I Nyoman Arsa, SH, MSi, Jumat (16/3) mengumumkan pelamar calon Sekdaprovsu untuk mengikuti
tahapan seleksi berikutnya (Assesment Test).

Dari sepuluh pelamar Sekdaprovsu yang diumumkan sesuai dengan Berita Acara Panitia Seleksi Pengisian Jabatan Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara yaitu Dr. Drs Arsyad, MM, Dr. Ir. Binsar Situmorang, MSi,M.AP, Drs. MHD. Fitriyus, SH,M.SP, Dr.Ir.Hj.Sabrina.MSi dan Dr.Sarmadan Hasibuan,SH,MM.

Hal ini dibenarkan oleh Ka.Biro Humasy dan Keprotokolan Setdapropsu Ilyas Sitorus saat diwawancarai wartawan, memang benar berita acara panitia seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi madya sekdapropsu Nomor. 004/SPJPTM/III/2018, tanggal 10 Maret 2018.

“Kelima nama yang diseleksi Pansel selanjutnya berhak untuk mengikuti tahapan berupa assesmen test yang jadwalnya akan ditetapkan pansel dan diumumkan secara resmi melalui website Pempropsu http;//www.sumutprov.go.id” ujar Ilyas

Sebelumnya, pada tahap awal proses seleksi untuk jabatan Sekdaprovsu ini, selain kelima nama yang dinyatakan lulus, sejumlah pejabat eselon II SKPD Provsu lainnya mengikuti proses seleksi berkas, diantaranya, Baharuddin Siagian (Kadispora Sumut), Wan Hidayati (Kadis Pariwisata Sumut), Riadil Akhir Lubis (Kepala BPBD Sumut), Aspan Sopyan Batubara (Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provsu) dan Agus Tripriyono (Kepala Biro Keuangan Setdaprovsu).

Tahapan selanjutnya hingga proses finalisasi pengambilan satu nama untuk menduduki jabatan Sekdaprovsu defenitif yang selama ini dijabat Plt.Sekda Ibnu Sri Hutomo akan diputuskan Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi MSi setelah lima nama tersebut mengerucut menjadi tiga nama.

“Pak Gubernur akan memilih dan merekomendasikan satu nama kepada Mendagri untuk diangkat sebagai Sekdaprovsu oleh Presiden setelah mengerucut menjadi tiga nama. Dan proses ini masih panjang,” ujar Ilyas.

Bahrum Nasution