Lakalantas Mega Pro vs Colt Diesel Satu Korban Tewas

TAPTENG, SSOL – Kecelakaan lalulintas antara septor Mega Pro vs Mobil Truk Colt Diesel terjadi di Jalinsum Sibolga – P Sidempuan, dusun Tano Ponggol kelurahan Sarudik, kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Diketahui, korban Adi Raptama warga jalan jenderal faisal Tanjung, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Pandan. saat itu, korban mengendarai Septor jenis Megapro, dengan Nopol BB 2000 MM melaju dari arah Sibolga menuju Pandan.

Kapolres Tapteng AKBP Sukamat melalui Kasatlantas AKP Sofyan Helmi Nasution menjelaskan, Kronologis kecelakaan yang terjadi, korban Adi Raptama Situmorang (17) yang tewas usai menabrak truk cold diesel dengan nomor polisi BK 9457 CN dikendarai oleh Paimin Simatupang (39).

“Sepulang les dari Ganesha, saat itu korban ingin mendahului mobil yang didepannya. Namun kondisi jalan tanjakan dan bergelombang, korban tak melihat ada mobil jenis truk datang dari arah yang berlawanan, dan korban pun merasa gugup, hingga kehilangan kendali, akhirnya menabrak sisi depan mobil,” Kata AKP Sofyan saat didampingi Kanit Laka Iptu Taya, Jumat (25/1/2019).

Ia menjelaskan, kejadiannya pada Kamis (24/1/2019) sekira pukul 21.30 WIB, korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Pandan.

“Sekitar pukul 23.30 WIB, korban akhirnya meninggal, kemungkinan terjadi benturan keras dibagian kepala, untuk supir dan mobilnya sudah diamankan, kendaraan korban juga diamankan,” kata Sofyan.

Kami himbau kepada warga masyarakat khususnya Tapanuli Tengah dalam melakukan perjalanan untuk melengkapi Surat-surat berkendara baik roda dua maupun empat, serta taati peraturan lalulintas,gunakan helm bagi kendaraan roda dua, gunakanan Sabuk pengaman untuk roda empat, guna menghindari kecelakaan lalulintas dan meminimalisir korban,” pungkasnya.

Iwan Pakpahan