KPUD Asahan Gelar Pleno, Nurhazijah-Henry Nomor 1, Surya-Taufik Nomor 2 dan Rosmansyah-Winda Nomor 3 di Pilkada  2020

Kisaran,SSOL.Com – Melalui pleno dan pengundian akhirnya tiga pasangan  calon Bupati dan wakil Bupati Asahan mendapatkan nomor urut.KPUD (Komisi Pemilihan Umum Daerah ) melakukan pengundian di aula hotel Sabtu Garden pada Kamis, (24/09) kemarin.

Pasangan Nurhajizah-Henri Siregar (NURI) mendapat nomor 1, Surya-Taufik (ST20) dengan nomor 2 ,sementara pasangan Rosmansyah-Winda Fitrika (Roswin) memperoleh nomor 3.

Mengenai nomor urut pasangan calon,Nurhajizah didampingi Henri Siregar  berharapan nomor 1 bisa membuat pihaknya jadi nomor 1 di Asahan. Mantan Wakil Gubernur Sumut ini akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Sedangkan Surya yang didampingi Taufik sebagai pasangan  calon petahana mengucapkan Alhamdulillah.Soalnya, nomor yang didapat adalah nomor 2 sama dengan nomor antrian yang juga mendapat nomor 2 dan begitu juga saat pengundian yang ternyata memperoleh nomor 2.
Di hadapan sejumlah  wartawan Surya sempat berujar dan berharap semoga nomor urut 2 ini memberi berkah.

Sementara Rosmansyah didampingi Winda Fitrika mengatakan nomor 3 merupakan salam persatuan.  Nomor 3  juga memberikan arti salam menang total.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Asahan, Hidayat SP mengucapkan terimakasih telah terlaksana pengundian nomor urut dengan lancar.

Dalam pilkada 9 Desember 2020 ada 3 unsur wajib yang harus diketahui yakni penyelenggaraan pemilih, peserta 3 calon, dan pemilih sudah ditetapkan.

Ketua KPU Daerah Kabupaten Asahan, Hidayat,meminta partisipasi masyarakat untuk bersama mensukseskan pilkada Asahan.Tak lupa pula Hidayat meminta kepada para pasangan calon dan masyarakat untuk patuh Prokes COVID-19.

Rusli E Sitorus