KPU Langkat Antar DB-1 Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2019 Ke KPU Sumut

Stabat, SSOL-KPU Langkat telah menyelesaikan rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilu 2019 tingkat Kabupaten yang berlangsung dari tanggal 30 April – 7 Mei 2019 dan dilanjutkan dengan penetapan rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2019, yang dilaksanakan di aula Akper Pemkab Langkat jlan T Putra Azis Stabat, Selasa (7/5) sekira jam 03.15 WIB dinihari.

Akhirnya, KPU Langkat mengantar berita acara Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2019 ke KPU Provinsi Sumatera Utara, Selasa (7/5) sekira jam 15.00 WIB.

Pantauan di Kantor KPU Langkat, berita acara rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat Kabupaten Langkat tersebut terdiri dari formulir DB 1 – KPU Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten di tempatkan dalam kotak plastik bersegel KPU dan diantar langsung Ketua KPU Langkat, Sopian Sitepu dan diawasi Bawaslu Langkat serta didampingi Kapolres Labgkat AKBP Doddy Hermawan, dan Dandim 0203 Langkat Letkol INF Syamsul Alam.

Ketua KPU Langkat bersama kotak yang telah bersegel KPU mengantar hasil rekapitulasi tersebut dengan menggunakan mobil dinas Ketua KPU jenis Kijang Kapsul BK 1218 XP.

Selain itu, mobil yang dikendarai Ketua KPU juga mendapat pengamanan dan pengawalan dari Personil Intelkam, Personil Sat Lantas Polres Langkat dengan menggunakan mobil Unit Patwal, Personil Sat Sabhara Polres Langkat serta Personil Kodim 0203 Langkat menggunakan mobil Patroli Sabhara Polres Langkat.

Ahmad