Kota Tebing Tinggi Raih 3 Penghargaan Terbaik di Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) Tahun 2019.

Tebing Tinggi,SSOL.COM-Pemerintah Kota Tebing Tinggi memperoleh 3 (tiga) penghargaan terbaik dari Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Utara, diberikan  Syafriel Tansier ST. MT, bertempat di Swiss Bel Hotel Medan, tanggal, 6 Desember 2019.

Hal ini disampaikan Kasatker (kepala satuan kerja) pembangunan infrastruktur permukiman Dedi Fadillah ST. MSi yang didampingi PPK Program Kotaku 2019 Rizal ST dan Asisten kordinator Kotaku Marini menjawab pertanyaan media, dikantornya, jalan Gunung leuser, Selasa, 11 Desember 2019.

Kepada Media, Dedi fadillah ST menjelaskan bahwa pembangunan program kotaku 2019 telah selesai dikerjakan oleh BKM dan KSM di kelurahan bandar utama maupun di kelurahan Durian, dan menorehkan Penghargaan Kota Tebing Tinggi sebagai Pemda terbaik, Fasilitator Infra terbaik serta Tim Fasilitator kelurahan terbaik,  jelasnya ke Media.

Dari 3 (tiga)  penghargaan terbaik tersebut, media melakukan liputan kelokasi,  di lingkungan 1 kelurahan bandar utama dan di lingkungan 4 kelurahan durian telah selesai dikerjakan dan sudah dimanfaatkan oleh warga, berupa jalan, pavin blok, drainase, menara air, tempat sampah piberglass, hal ini dijelaskan oleh salah satu warga Saniah warga bandar utama dan Rita warga Kel Durian kepada Media.

Menanggapi hasil penghargaan yang diraih Pemko Tebing Tinggi, media meminta tanggapan salah satu Lsm di Kota Tebing Tinggi yaitu LSM Kompak RI.

Ketua LSM Kompak RI Jurhaidi Saragih menyatakan rasa bangga dan memberi dukungan penuh kepada pihak Pemko, bagi warga penerima bantuan, agar memanfaatkan dan menjaga serta memeliharanya secara baik, tandasnya.

Aguswan