Kondisi Jalan Kabupaten di Sipispis Rusak Berat Butuh Perbaikan

SERGEI, SSOL- Kondisi jalan Kabupaten di Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai Propinsi Sumatera Utara saat ini dalam keadaan rusak berat, perlu perhatian dan perbaikan oleh Pemkab Sergai melalui Dinas PU Kabupaten.

Saat wartawan SSOL, Kamis, 3 Januari 2019 melakukan liputan ke Kecamatan Sipispis tampak terlihat jalan kabupaten ini sangat sulit untuk dilalui oleh warga sekitar.

Jalan kabupaten yang rusak berat ini dimulai dari  simpang pondok 7 kebun gunung pamela menuju gunung monako, ada beberapa desa yang kena imbas jalan rusak ini yaitu Desa Sibarau, Desa Simalas, dan Desa  Gunung Monako.

Salah satu warga setempat, saat ditemui oleh wartawan SSOL, ibu Rismayani memberikan komentar,

“Tolong ya pak, beritahu sama pak Bupati, kondisi jalan kami ini, kami sangat kesulitan dalam mengangkut hasil pertanian, dan setiap hari anakanak sekolah selalu kewalahan pergi ke sekolahnya” ujar Ibu Risma agar berita ini sampai ke Bupati.

“Belum lama ini pak, mobil pernah juga terbalik disini” sambungnya dan sudah 10 (sepuluh) tahun jalan ini belum pernah diperbaiki, keluh nya

Terkait hal ini, media meminta keterangan Kadis PU Penata Ruang Sergei melalui Kabid Jalan dan Jembatan Bapak Martiam

“Kami sangat merespon apa yang diharapkan oleh warga, agara jalan kabupaten ini dapat diperbaiki pada tahun ini dan kami akan berkoordinasi dengan pihak terkait” jelasnya.

Hal senada  juga disampaikan Sekcam Sipis pis  Nurman Saragih “memang benar  bahwa pengusulan jalan kabupaten itu sudah dibahas dalam Musrenbang dan semoga tahun 2019 ini mudah mudahan diaspal” ujarnya.