Ketua PC PMII Langkat : Terima Kasih Kepada KPUD dan Bawaslu Pemilu di Langkat Aman, Jurdil dan Transparan

Langkat, SSOL-Pesta demokrasi telah usai, pelaksanaan Pemilu nasional 2019 untuk pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg) di Kabupaten Langkat pun berjalan aman, jurdil dan transparan.

Tentunya hal tersebut perlu kita syukuri, dan terima kasih kita kepada KPUD Langkat selaku penyelenggara pemilu dan kepada  pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Langkat.

Penegasan tersebut disampaikan oleh Ketua  Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Langkat – Binjai Gusri Hanafi, SE  kepada wartawan, Minggu (19/5).

Gusri dalam menyampaikan apresiasinya kepada pihak KPUD Langkat serta Bawaslu Kabupaten Langkat, karena pelaksanaan pesta demokrasi secara serentak yang baru pertama kali dilaksanakan dapat berjalan lancar dan jurdil serta transparan.

“Kita berharap hendaknya kekondusifan kamtibmas di Kabupaten Langkat khususnya dan di NKRI umumnya dapat terus terjaga dan terbina,” ujarnya.

“Untuk itu, mari kita tetap jaga persatuan dan kesatuan bangsa, jangan nodai usaha serta kerja keras kita bersama dalam mewujudkan pelaksanaan pemilu yang telah berlangsung,” katanya.

Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten Langkat H. Ahmad Mahfudz, berharap kepada tokoh agama, masyarakat dan para pendakwah, bisa menyampaikan hal-hal yang menyejukkan di tengah-tengah masyarakat.

” Bersyukur kita kepada Allah SWT dimana pesta demokrasi pada 17 April 2019 yang lalu, penyelenggaraan pemilu  presiden dan legislatif telah selesai dan berlangsung secara aman dan damai, sementara kita menunggu hasil rekapitulasi KPU RI yang akan di umumkan beberapa hari kedepan, saya berharap kepada tokoh agama dan masyarakat agar bisa menyampaikan  hal-hal yang menyejukkan di tengah masyarakat, agar tidak ada perpecahan di antara kita,” ujarnya.

“Dimana saat ini kita melihat maraknya isu yang beredar di media sosial yang bermacam-macam dibuat orang, terutama ketidakpuasan terhadap pelaksanaan Pemilu itu sendiri. Karena kita tidak ingin ada perpecahan di dalam bulan suci Ramadhan ini. Mudah-mudahan yang kita tuntut mencari keridhoan Allah SWT,” sambung Ketua MUI Langkat.

Ahmad