Ketua PAC IPK Kecamatan Barumun Dinonaktifkan

PALAS – Dinilai tak loyal dan telah melanggar AD/ART organisasi, akhirnya Ketua PAC kecamatan Barumun,  Kabupaten Padang Lawas (Palas), Ali Suman Tanjung dinonaktifkan.

Ternyata Ali Suman Tanjung dengan jajarannya telah dinonaktifkan sebulan yang lalu. Karena dianggap telah melanggar Anggaran Dasar dan Rumah Tangga (AD/RT) organisasi,  yang menjadi dasar sebuah kepengurusan organisasi.

Hal tersebut disampaikan ketua DPD IPK kabupaten Padang Lawas,  Abdul Gani Nasution, saat dijumpa wartawan di rumah salah satu Paslon Bupati Palas, Lingkungan 6 Pasar Sibuhuan Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas, Minggu (18/2/2018) kemarin.

Dengan didampingi wakil ketua Imran, Ketua DPD IPK Padang Lawas, Abdul Gani Nasution mengatakan, telah dikeluarkan surat nonaktif/pemberhentian kepengurusan ketua PAC IPK kecamatan Barumun atas nama Ali Suman Tanjung dan jajaran nya sebulan yang lalu dengan surat nomor 003/01/DPD IPK /Padang Lawas.

Surat pemberhentian dengan SK nomor 005/DPD IPK /Padang Lawas, keluar dikeluarkan apa bila yang bersangkutan ditemukan menggunakan atribut IPK dalam hal pendukungan paslon bupati dan wakil bupati di luar paslon nomor 2.

“Akan kami tindaklanjuti sesuai dengan hukum yang berlaku, dengan pasal pencemaran nama baik organisasi,” kata ketua DPD IPK Palas, Abdul Gani.(SL)

Editor : Yeni Sitorus